Beranda Kota Tangerang Tiga Pilar Bersama Satgas Covid’19 Panunggangan Kecamatan Pinang Dampingi Pemudik Swab Antigen

Tiga Pilar Bersama Satgas Covid’19 Panunggangan Kecamatan Pinang Dampingi Pemudik Swab Antigen

787
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Satgas Covid’19 Kelurahan Panunggangan bersama Tiga Pilar dan pengurus RT/RW melakukan penjaringan kepada warga yang kembali dari mudik untuk segera melakukan swab antigen di Puskesmas Panunggangan Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Lurah Panunggangan Syaiful Ulum didampingi Sekretaris Kelurahan Panunggangan Taswan Hermawan dan Ketua Satgas Covid’19 Kelurahan Panunggangan Supriatna menjelaskan pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta pengurus RT/RW sejak Senin 17 Mei 2021 telah melakukan pendataan terhadap mereka yang kembali dari mudik.

“Oleh Satgas Covid dan pengurus RT/RW, warga yang kembali dari mudik diarahkan untuk melakukan swab antigen di Puskesmas Panunggangan. Mereka ke Puskesmas didampingi Satgas Covid serta pengurus RT/RW,” jelas Lurah Panunggangan Syaiful Ulum.

Diungkapkan Ulum, sampai Kamis 20 Mei 2021 warga Panunggangan yang telah kembali dari mudik sebanyak 29 orang. Mereka semua telah melakukan swab antigen di Puskesmas Panunggangan.

“Alhamdulillah, 29 warga yang kembali dari mudik telah melakukan swab antigen dan hasilnya semua negatif. Kami terus memantau warga yang kembali dari mudik untuk melakukan swab antigen,” beber Lurah Panunggangan, Syaiful Ulum.

Sementara itu Ketua Satgas Covid’19 Kelurahan Panunggangan, Supriatna menambahkan setiap hari pihaknya bersama pengurus RT/RW mendatangi warga yang baru kembali dari mudik agar mereka segera melakukan swab antigen.

“Alhamdulillah, berkat dukungan Tiga Pilar Kelurahan Panunggangan serta kebersamaan para pengurus RT/RW, tidak ada kendala dalam mengajak warga untuk swab antigen. Warga kooperatif, mereka kita dampingi ke puskesmas,” terang Supriatna yang juga tokoh pemuda Kelurahan Panunggangan.

Dijelaskan Supriatna, belum semua pemudik kembali ke wilayah Panunggangan. Setiap hari ia memantau, bila ada pemudik yang kembali, maka diminta segera swab antigen.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here