Beranda Kota Tangerang Tingkatkan Pembangunan Pemuda dan Olahraga, Dispora Kota Tangerang Konsultasi dengan Kemenpora

Tingkatkan Pembangunan Pemuda dan Olahraga, Dispora Kota Tangerang Konsultasi dengan Kemenpora

422
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang melakukan kunjungan ke Kementerian Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) di Wisma Menpora Jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum’at pagi 31 Maret 2023.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang memimpin langsung kunjungan ke Kemenpora. Turut mendampingi Kaonang pada kesempatan tersebut Sekretaris Dispora Kota Tangerang Eny Nuraeny, Kabid Pemuda Dispora Supendi, Kabid Olahraga Diapora Jejen Jaenudin, Sub Koordinator Olahraga Nuke Nilvana.

Rombongan Dispora Kota Tangerang diterima Sekretaris Deputi Kepemudaan Kemenpora RI Esa Sukmawijaya serta jajaran. Kepala Dispora Kaonang menjelaskan, kunjungan ke Kemenpora dimaksudkan untuk koordinasi dan konsultasi mengenai Indek Pembangunan Pemuda (IPP) dan Indek Pembangunan Olahraga (IPO).

“Dispora Kota Tangerang melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Kemenpora RI mengenai IPP dan IPO. Bagaimana cara menghitung IPP dan IPO karena kami harus tahu persis bagaimana cara mengukur dan indikator-indikator apa yang harus kita ukur,” jelas Kaonang didampingi Sekretaris Dispora Eny Nuraeny usai dari Kemenpora di Gedung Cisadane Jalan KS Tubun Kota Tangerang.

Dispora Kota Tangerang, sambung Kaonang menjalin sinergitas dengan Kemenpora agar di Kota Tangerang digelar pertandingan olahraga bertaraf nasional maupun internasional. Hal ini karena Kota Tangerang telah banyak memiliki venue olahraga standar nasional dan internasional.

Ditambahkan Kaonang, pihaknya akan menghadap Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah guna mohon ijin untuk meminta salah satu kelurahan untuk dijadikan percontohan nasional sebagai kelurahan presisi yang mampu mengatasi persoalan pengangguran.

“Yakni kelurahan yang memberdayakan pemuda untuk membangkitkan ekonomi masyarakat setempat sehingga angka pengangguran di wilayah itu menjadi zero. Ini nanti Dispora akan bermitra dengan Kemenpora untuk memberdayakan pemuda guna mengatasi persoalan pengangguran,” jelas Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang.

Kaonang mengungkapkan untuk mematangkan bidang pemuda dan olahraga yang dibahas pada pertemuan itu maka akan diadakan pertemuan lanjutan pada waktu selanjutnya.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here