Jumat, September 30, 2022
Beranda Kota Tangerang Tinjau Normalisasi Hilir Kali Kunciran, Lurah Kunciran Indah: Terima Kasih Pemkot Tangerang

Tinjau Normalisasi Hilir Kali Kunciran, Lurah Kunciran Indah: Terima Kasih Pemkot Tangerang

466
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kini tengah melaksanakan normalisasi hilir Kali Kunciran Indah yang bermuara di Rawa Kunciran Jaya Kecamatan Pinang.

Selain itu DPUPR juga mengeruk rawa yang berada di wilayah Kunciran Jaya dan Neroktog menggunakan alat berat excavator amphibi.

“Semoga dengan dilakukannya normalisasi hilir kali ini, wilayah Kelurahan Kunciran Indah yang selama ini bilamana turun hujan kerap tergenang, maka dapat teratasi,” jelas Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana.

Kurah Kunciran Indah Yudi Hendra Permana didampingi Kasi Ekbang Kelurahan Kunciran Indah, Kurnain dan sejumlah staf meninjau pelaksanaan pengerukan Rawa Kunciran Jaya, Kamis 6 Mei 2021.

Diungkapkan lebih lanjut Yudi Hendra, atas nama warga Kelurahan Kunciran Indah pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Camat Pinang Kaonang dan Dinas PUPR Kota Tangerang atas dinormalisasi Rawa Kunciran Jaya.

“Hilir aliran kali yang ada di Kunciran Indah itu bermuara di Rawa Kunciran Jaya ini. Semoga dengan normalisasi ini dapat meminimaliair genangan air di Kunciran Indah bila terjadi curah hujan tinggi,” ungkap Lurah Kunciran Indah, Yudi Hendra Permana.

Dikatakan Yudi, pihaknya berharap setelah dilakukan normalisasi ini, wilayah Kunciran Indah terhindar dari banjir.

Camat Pinang, Kaonang

Sebelumnya, Camat Pinang saat melakukan peninjauan normalisasi itu mengatakan pengerukan hilir kali yang kerap membuat lingkungan warga Kunciran Indah kebanjiran dimulai dari Gang Ambon Neroktog sampai Eretan sangat berpengaruh terhadap kelancaran arus air dari Kunciran.

“Normalisasi ini penting. Agar warga di wilayah Kunciran Indah tidak selalu kebanjiran manakala hujan. Bila nanti sudah dinormalisasi masih belum maksimal hasilnya, maka akan kita usulkan agar dibuatkan dam oleh Pemkot Tangerang,” jelas Camat Pinang Kaonang saat meninjau pelaksanaan normalisasi, Rabu 28 April 2021.

Dalam suasana pandemi covid’19 yang masih merebak, Kaonang terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan protokol kesehatan ketat dan menjaga kesehatan tubuh.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here