Beranda Kota Tangerang Tinjau Rumah Pompa Intake di Cipete, Camat Pinang Minta PDAM Tirta Benteng...

Tinjau Rumah Pompa Intake di Cipete, Camat Pinang Minta PDAM Tirta Benteng Memberi Maslahat Bagi Warga

789
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Kehadiran rumah pompa intake PDAM Tirta Benteng di Pinggir Rawa Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang hendaknya turut membawa manfaat atau maslahat bagi warga sekitar.

Untuk itu, Camat Pinang Kaonang meminta agar aliran kali dari kawasan Perumahan Banjar Wijaya yang melintas di depan gardu instalasi pengolahan air PDAM Tirta Benteng di Pinggir Rawa Cipete ditata sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga untuk budidaya ikan air tawar.

“Kami harap pihak PDAM bersedia membuat saringan air dari dana CSR di aliran kali itu. Sehingga nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk budidaya air tawar,” jelas Camat Pinang Kaonang saat meninjau rumah pompa intake di Pinggir Rawa Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa 5 Januari 2020.

Peninjauan rumah pompa intake di Pinggir Rawa Kelurahan Cipete Kecamatan Pinang itu dihadiri Camat Pinang Kaonang, Lurah Cipete Solihin, pihak PDAM Tirta Benteng dan Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten.

Camat Pinang Kaonang meminta kepada Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten bersama PDAM Tirta Benteng menata sekitar kawasan intake agar warga setempat bisa memanfaatkan area sekitar Danau Cipondoh untuk budidaya ikan air tawar.

Dalam kesempatan itu Camat Pinang Kaonang mendapat penjelasan dari pihak PDAM Tirta Benteng dan Dinas Sumber Daya Air dan Pemukiman Provinsi Banten bahwa rumah pompa intake harus pindah di luar garis sepadan danau.

“Saya harap ini semua bisa berjalan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku. Bila memang aturannya harus berada di luar garis sepadan, ya harus ditaati. Saya harap keberadaan danau ini dan kehadiran instalasi PDAM Tirta Benteng dapat memberi maslahat bagi warga Kelurahan Cipete,” ucap Camat Pinang Kaonang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here