Beranda Olah Raga Tutup Liga Forssekot U-9 dan U-11, Pj Walikota Tangerang Minta Gelaran Olahraga...

Tutup Liga Forssekot U-9 dan U-11, Pj Walikota Tangerang Minta Gelaran Olahraga Disinergikan dengan Perhelatan Lain

104
0

TANGERANGSATU.CO.ID, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang, Nurdin didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang menutup Liga Forum Sekolah Sepak Bola Kota (Forssekot) Tangerang usia (U) 9 dan U – 11 di Stadion Benteng Reborn, Minggu siang 21 Januari 2024.

Hadir pula dalam seremoni penutupan Liga Forssekot U – 9 dan U – 11 itu Ketua Koni Kota Tangerang H Dirman, Wakil Ketua Komite Eksekutif Askot PSSI Kota Tangerang Mahdiar, Anggota Eksekutif Acep Suhardiman, Sekretaris Askot PSSI Aam Muharam, dua mantan penjaga gawang Persikota, Edi Ruhiyat dan Mulyadi serta Kepala Bidang Olahraga Dispora Jejen Jaenudin.

Pj Walikota Nurdin menegaskan Pemerintah Kota Tangerang bersama Koni Kota Tangerang, Askot PSSI dan seluruh stakeholder terus berupaya mendukung kemajuan olahraga. Diharapkan ke depan banyak lahir atlet berbakat dari Kota Tangerang yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Pj Walikota Nurdin juga mengingatkan gelaran kejuaraan olahraga hendaknya disinergikan dengan kegiatan lain sehingga menjadi suatu perhelatan lebih menarik untuk disaksikan dan dikunjungi masyarakat luar Kota Tangerang.

Sementara itu Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan rangkaian Liga Forssekot ini U – 9 diikuti 24 klub dan U – 11 sebanyak 28 klub. Diharapkan, kata Kaonang dengan pembinaan sejak dini para atlet sepak bola Kota Tangerang mampu berprestasi di arena nasional dan internasional.

Menanggapi pesan Pj Walikota Tangerang Nurdin yang menekankan hendaknya perhelatan kejuaraan olahraga disinergikan dengan kegiatan lain, Kepala Dispora Kaonang mengungkapkan pihaknya akan meningkatkan sinergitas bersama organisasi perangkat daerah terkait lainnya dengan membuat agenda kegiatan bersama dalam satu tahun.

Wakil Ketua Komite Eksekutif Askot PSSI Kota Tangerang, Mahdiar mengatakan ajang pertandingan olahraga usia dini akan terus dilaksanakan guna mempersiapkan calon-calon atlet berkaliber nasional hingga internasional.

“Dengan potensi, sumber daya serta fasilitas yang ada, kami optimis olahraga sepakbola Kota Tangerang akan terus maju,” jelas Mahdiar yang juga menjabat Camat Karawaci.

Liga Forssekot U – 9 juara 1 BMIFA, juara 2 Peru, juara 3 bersama SCS dan Salfas Soccer. Sesangkan U – 11 juara 1 FU15FA, juara 2 Putra Ciledug, juara 3 bersama Serpong City FC dan Diklat Pinang.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here