Beranda Ekonomi BIsnis UMKM Kelurahan Pinang Lakukan Inovasi Pemasaran

UMKM Kelurahan Pinang Lakukan Inovasi Pemasaran

436
0

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Di tengah deraan wabah covid’19, para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang terus berupaya untuk bertahan, mereka melakukan inovasi pemasaran produk.

Di jaman kemajuan teknologi informasi, mereka tak melulu melakukan penjualan secara konvensional. Pasar online pun ditembus guna mendongkrak omzet penjualan.

“Arahan dari pak Camat Pinang dan pak Lurah Pinang, kami ditantang untuk mampu menembus pasar tak melulu lokal. Kami mengikuti tren pasar dan kemajuan jaman,” jelas Ketua UMKM Kelurahan Pinang, Sugiarti.

Dijelaskan Sugiarti lebih lanjut, Februari lalu pihaknya menjadi peserta bazaar yang digelar UMKM Kecamatan Pinang. Dalam bazaar itu, transaksi atau penjualan dilakukan secara daring (online) dan ternyata hasilnya melebihi yang diperkirakan.

UMKM Kelurahan Pinang Kecamatan Pinang Kota Tangerang menggelar syukuran di aula Kantor Kelurahan Pinang berhasil meraih sejumlah gelar juara dalam lomba HUT ke 28 Kota Tangerang.

Dikatakan Sugiarti yang juga pemilik produk Ugi Catering, UMKM Kelurahan Pinang di tahun 2021 mendapat peluang untuk menempatkan gerai produk khas Kota Tangerang di dua restoran ternama di Jalan Hasyim Ashari Kecamatan Pinang.

“Ini adalah peluang pasar yang harus segera ditangkap,” ujar Ugi didampingi Ketua Bidang Kreatif UMKM Kelurahan Pinang, Octavia Khimara, Rabu 3 Maret 2021.

Ditambahkan Ugi, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Lurah Pinang Hidayat dan Camat Pinang Kaonang yang senantiasa memberi arahan untuk kemajuan UMKM Kelurahan Pinang.

“Terima kasih pak Camat Pinang dan pak Lurah Pinang yang senantiasa mendorong kami untuk terus tumbuh berkembang,” ungkap Ketua UMKM Kelurahan Pinang, Ugi di sela-sela syukuran komunitas tersebut berhasil meraih sejumlah gelar juara dalam lomba menyambut HUT ke 28 Kota Tangerang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here