Beranda Ekonomi BIsnis Virtual Job Fair, Pemkot Tangerang Sediakan 1.138 Lowongan Pekerjaan

Virtual Job Fair, Pemkot Tangerang Sediakan 1.138 Lowongan Pekerjaan

491
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar kegiatan virtual job fair sebagai langkah memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan pembuka lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang.

Membuka virtual job fair secara daring Jumat 28 Mei 2021, Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menjabarkan kegiatan virtual job fair kelima di yahun 2021 ini menjadi upaya Pemkot Tangerang untuk membuka lapangan pekerjaan serta upaya membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, Arief juga berpesan kepada para pencari kerja yang mengikuti acara untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan diri agar dapat terus bersaing juga guna melatih kemampuan berwirausaha.

Kali ini, 1.138 lowongan kerja dibuka, dengan 72 jabatan dari 19 perusahaan, di Kota Tangerang. Virtual job fair akan dibuka hingga 15 Juni mendatang, melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Rakhmansyah mengungkapkan virtual job fair edisi Mei ini membuka lowongan dengan kualifikasi SMP hingga S1. Di antaranya, 63 lowongan untuk S1, 38 lowongan untuk D3, 1.011 lowongan untuk SMA-SMK, dan 26 lowongan untuk tingkat SMP.

“Pemerintah berusaha melakukan pendekatan, komunikasi dan penjaringan di seluruh perusahaan, di Kota Tangerang, untuk membuka kesempatan bagi seluruh tingkatan warga Kota Tangerang,” ungkap Rakhmansyah, usai membuka virtual job fair.

Ia pun menjelaskan beragam bidang atau jabatan yang dapat dipilih masyarakat Kota Tangerang. Mulai dari IT web, akunting, sales, assistant manager, telemarketing, driver, design, digital marketing, SPG hingga marketing executive dan banyak lainnya.

“Masyarakat bisa mempelajari perusahaan dan jabatan yang dibuka lebih dulu, melalui siaran live streaming youtube chanel Kota Tangerang, pada paparan para perusahaan. Saling bertanya dan berkomunikasi langsung oleh perusahaan juga bisa dilakukan para pelamar melalui live chat yang tersedia,” jelasnya.

Kata Rakhmansyah, melalui virtual job fair yang dibuka setiap bulannya ini, bisa menjadi penyambung tangan, untuk masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan pekerjaan. Terlebih, pasca banyaknya kasus PHK di tengah pandemi covid-19.

“Jangan kalah dengan pandemi, kita harus semangat dan tetap berjuang untuk melewati masa sulit ini. Salah satunya melalui ikhtiar virtual job fair seperti ini. Tidak ada yang tahu, jika rejekinya bisa melalui virtual job fair yang digelar Pemerintah Kota Tangerang ini,” tutupnya.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here