Beranda Kota Tangerang Wali Kota Arief Beberkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang

Wali Kota Arief Beberkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Kota Tangerang

326
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah didaulat sebagai salah satu narasumber dalam Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Banten, dengan tema “Harmonisasi Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam enam Pilar Transformasi Bidang Kesehatan”.

Arief membahas tentang sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan yang juga menjadi pilar ke lima dari enam pilar transformasi kesehatan.

“Di Kota Tangerang terdapat 22 ribu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di 37 puskesmas, 34 rumah sakit, 1 RSUD, dan 200 klinik,” papar Wali Kota Arief di hotel Grand Horison Serpong, Tangerang, Rabu 8 Maret 2023.

Kendati jumlah Nakes telah terdistribusi dan ditunjang dengan inovasi yang dihadirkan Pemkot Tangerang, wali kota merasa kolaborasi harus terus berjalan  dengan seluruh stakeholder kesehatan di Kota Tangerang.

“Agar seluruh masyarakat, baik yang di Kota Tangerang maupun luar kota tetap dapat terlayani dengan baik,” ujar Arief.

Secara internal, lanjut Wali Kota Arief, juga dilakukan upaya peningkatan mutu dan kualitas dari nakes di Kota Tangerang melalui sosialisasi dan pelatihan, agar senantiasa siap menghadapi perkembangan penyakit yang kian kompleks.

“Biar semua nakes siap dan sigap menghadapi tantangan kesehatan di masyarakat,” terangnya.

Wali kota menyampaikan dengan banyaknya rumah sakit dan nakes yang dimiliki, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan unsur pendidikan untuk menciptakan nakes yang mumpuni dan semakin profesional.

“Ke depan, daripada harus berobat jauh ke luar negeri,  ke Kota Tangerang aja,  fasilitas dan kualitas ngak kalah baik,” tutup Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here