Beranda Kota Tangerang Wali Kota Tangerang Tegur Pedagang tak Pakai Masker

Wali Kota Tangerang Tegur Pedagang tak Pakai Masker

331
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kian mengalami penurunan, yang justru berdampak pada meningkatnya jumlah kasus positif Covid di sejumlah daerah.

Begitu pula dengan kondisi yang terjadi di Kota Tangerang, dimana dalam beberapa hari terakhir terjadi kenaikan kasus positif Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama Kasatpol PP Agus Henra Fitrahiyana melakukan patroli di sejumlah wilayah yang kerap menjadi lokasi kerumunan masyarakat.

“Kita lakukan pengecekan ke titik-titik yang biasanya pada malam minggu ramai dikunjungi warga. Seperti tempat-tempat makan, pasar dan juga kawasan perumahan,” ujar Wali Kota Tangerang.

Dalam patroli tersebut, Arief sempat menegur sejumlah pedagang yang abai terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti tidak memakai masker ketika berdagang.

“Pedagangnya mana maskernya, pakai masker kalau dagang, kasian yang beli,” tegur wali kota saat meninjau salah satu tempat makan di Jl Merdeka, Kecamatan Karawaci, Sabtu malam 12 Juni 2021.

Wali kota meminta agar masyarakat dapat senantiasa menjaga kesadaran akan penerapan protokol kesehatan agar pandemi Covid-19 di Kota Tangerang dapat terkendali. “Terus tingkatkan kesadaran untuk disipilin protokol kesehatan,” pinta Arief.

Tiga Pilar Pinang Tegur Mini Market dan Kafe
Sementara itu mini market yang masih buka di atas pukul 21.00 serta kedai makan minum — kafe — melanggar protokol kesehatan di sepanjang Jalan HR Rasuna Said Kota Tangerang diingatkan Tiga Pilar Kecamatan Pinang untuk mematuhi aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Bila masih membandel maka Tiga Pilar Kecamatan Pinang akan menindak tegas dengan menutup toko maupun kedai,” tegas Camat Pinang Kaonang didampingi Kapolsek Pinang Iptu Moh Tapril bersama Koramil 01/Tgr saat melakukan patroli PPKM di wilayah Kecamatan Pinang, Sabtu malam 12 Juni 2021.

Di kawasan Alam Sutera, Tiga Pilar Kecamatan Pinang juga menjaring puluhan muda-mudi di semak-semak di antara kegelapan tepian danau. Mereka kepergok tengah asyik berpasangan dan tak menggunakan masker.

Pasangan muda-mudi itu diingatkan untuk tidak memgulangi perbuatannya. Bila suatu ketika kepergok kembali, maka akan diganjar sanksi sosial.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here