Beranda Kota Tangerang Warga Kebon Nanas Kecamatan Pinang Tolak Pemudik Kembali tanpa Test Antigen

Warga Kebon Nanas Kecamatan Pinang Tolak Pemudik Kembali tanpa Test Antigen

533
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Warga Kebon Nanas RW 02 Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang Kota Tangerang menolak terhadap mereka yang kembali dari mudik tanpa test antigen.

Warga memasang spanduk bertuliskan “Warga Kebon Nanas menolak pemudik yang kembali tanpa tes antigen“. Penolakan atas inisiatif warga itu dipasang di lingkungan RT 02 dan RT 03 RW 2 Kelurahan Panunggangan Utara.

Camat Pinang, Kaonang mengapresiasi inisiatif warga Kebon Nanas Kelurahan Panunggangan Utara Kecamatan Pinang tersebut. Menurut Kaonang, Satgas Sigacor di lingkungan RT dan RW sangat penting sebagai benteng terakhir untuk mengamankan wipayahnya dari penyebaran virus corona.

“Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Wali Kota Tangerang (Arief R Wismansyah) bahwa kita harus melakukan antisipasi terhadap warga yang balik mudik,” tegas Camat Pinang Kaonang, Minggu pagi 16 Mei 2021.

Ditambahkan Kaonang, bagi warga yang datang usai mudik harus bisa menunjukkan hasil tes antigen atau swab 1 X 24 jam sebelum masuk ke wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

Sementara itu Lurah Panunggangan Utara, Warji mengatakan pihaknya tidak menginstruksikan warga untuk melakukan penolakan tersebut. Dikatakan Warji, penolakan itu atas inisiatif warga sendiri karena mereka tidak ingin di lingkungannya yang sudah masuk zona hijau ada yang terpapar kembali covid’19.

“Wilayah Kelurahan Panunggangan Utara kini kan udah masuk zona hijau, jadi warga kepengen lingkungannya terus dalam zona hijau,” papar Lurah Panunggangan Utara, Warji.

Lebih lanjut Warji mengungkapkan, warga Panunggangan Utara tak ingin ada virus yang terbawa oleh pemudik kemudian menularkan masyarakat setempat.

“Itu murni inisiatif dan dilakukan warga Kebon Nanas, tidak ada arahan dari kami,” beber Lurah Panunggangan Utara, Warji.***

Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here