Beranda Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar: Tugas Dekranasda Menggali Budaya Bangsa lewat Produk Kerajinan

Yuli Zaki Iskandar: Tugas Dekranasda Menggali Budaya Bangsa lewat Produk Kerajinan

19
0

TangerangSatu.co.id, KABUPATEN TANGERANG – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) memiliki tugas untuk menggali serta melestarikan warisan tradisi dan budaya bangsa yang tercermin pada berbagai produk kerajinan di wilayah masing-masing.

Karena itu, Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar berharap rapat koordinasi Dekranasda dapat menyelaraskan program kerjanya dengan Pemerintah Daerah di Tahun 2023. Program dan kegiatan tersebut harus selaras dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam hal perkembangan ekonomi.

“Program kerja Dekranasda harus tetap bersinergi dan mendukung program pemerintah, terlebih dalam hal perkembangan ekonomi,” ucapnya pada rapat koordinasi Dekranasda Kabupaten Tangerang di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Selasa 14 Maret 2023.

Acara ini dibuka Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar dan dihadiri para pelaku UMKM beserta seluruh pengurus dan anggota Dekranasda Kabupaten Tangerang.

Yuli Zaki mengungkapkan, Dekranasda Kabupaten Tangerang ikut serta pagelaran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), 1-5 Maret 2023.

Dalam pagelaran bertaraf internasional tersebut, Kabupaten Tangerang dapat mempromosikan dan menampilkan berbagai macam kerajinan seperti rotan, kulit, kayu, dan batu hasil kerajinan tangan UMKM.

“Saya berharap ke depan Dekranasda Kabupaten Tangerang dapat kembali mengikuti kegiatan serupa, sehingga dapat memacu semangat bagi pengrajin-pengrajin yang ada di Kabupaten Tangerang untuk terus berkarya,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, dalam kegiatan ini para pelaku UMKM yang hadir juga diberikan pengetahuan terkait cara meningkatkan kualitas mutu barang produk.

“Dalam kegiatan ini kami juga melakukan diskusi terkait kendala-kendala yang dihadapi oleh para pelaku UMKM. Kegiatan ini juga menjadi bahan bagi kami selaku Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan potensi bagi para UMKM di Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan ini seluruh UMKM yang berada dibawah naungan Dekranasda bisa lebih maju, lebih baik dan produknya dapat bersaing di dunia internasional,” ucapnya.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here