Beranda Kota Tangerang 10.791 Keluarga di Kecamatan Pinang Terima Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu

10.791 Keluarga di Kecamatan Pinang Terima Bantuan Sosial Tunai Rp300 Ribu

152
0

TangerangSatu.co.id, KOTA TANGERANG – Nenek Ropiah (65 tahun) yang hidup menjanda warga Kelurahan Pakojan tampak matanya berkaca-kaca usai menerima uang BST sebesar Rp300 ribu. Ia mengaku senang gembira di tengah deraan wabah covid’19 dapat BST dari pemerintah.

“Alhamdulillah… Ya Allah bersyukur banget dapet bantuan duit dari pemerintah. Duit ini buat belanja beli beras ama lauk pauk buat makan saya,” ucap Ropiah terbata-bata sembari menggenggam uang Rp300 ribu yang diterimanya.

Sebanyak 10.791 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Pinang Kota Tangerang menerima bantuan sosial tunai (BST) gelombang ketiga tahap pertama masing-masing sebesar Rp300 ribu dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan langsung kepada KPM oleh PT Pos Indonesia, Jumat 29 Januari 2021.

“Untuk menghindari kerumunan KPM di lokasi penyaluran, maka penyalurannya disebar di 21 lokasi dengan jam yang berbeda,” ungkap Camat Pinang Kaonang didampingi Sekretaris Kecamatan Pinang Tihadi A usai memantau pelaksanaan penyaluran BST.

Ditambahkan Camat Pinang Kaonang, penyaluran BST ini harus sampai ke tangan KPM, namun seluruhnya harus taat protokol kesehatan. Dalam suasana pandemi covid’19 semua warga Kecamatan Pinang diminta untuk terus menjaga kesehatan dengan baik.

“Kita doakan yang sakit segera sembuh dan yang sehat senantiasa terjaga kesehatannya oleh Allah Maha Kuasa. Dana yang sudah diterima hendaknya dimanfaatkan untuk keperluan pemenuhan kebutuhan pokok. Semoga uang yang diterima maslahat,” beber Camat Pinang Kaonang.***

• Ateng San

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here