Kebakaran di Pulau Umang Resort, Polres Pandeglang Bantu Evakuasi Pengunjung

TangerangSatu.co.id PANDEGLANG – Ledakan genset di salah satu primadona objek wisata Banten, Pulau Umang, Kabupaten Pandeglang menyebabkan terbakarnya bagian utama hotel atau resort.  Beruntung sampai saat ini dari sekian pengunjung maupun karyawan  yang sedang di lokasi kejadian tidak ada korban jiwa.

Siaran pers Humas Polda Banten, Selasa 18 Desember 2018 menyebutkan, menurut Kapolres Pandeglang AKBP Indra L Amstono kebakaran terjadi akibat konsleting listrik yang berada di ruang genset. Pihaknya kini masih berada dilokasi untuk membantu pemadaman dan penyelidikan.

Hasil pemeriksaan para saksi sementara kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik di ruang genset dan saat ini kejadian tersebut masih dalan penanganan  Satuan Reskrim Polres Pandeglang. Pukul 12.30 WIB api berhasil dipadamkan dengan pemadam api dan peralatan seadanya oleh karyawan, Polsek Sumur, dan dibantu warga yang tinggal dekat lokasi tersebut.

AKBP Indra L Amstono menghimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak sembarang menginstalasi listrik.

“Akibat yang ditimbulkan dari instalasi listrik yang tidak sesuai dengan prosedur keamanan yang baik bisa lebih merugikan diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Jadi, diharapkan masyarakat dapat lebih bijaksana dalam penggunaannya,” ujarnya.

Untuk diketahui, sekitar 18 pengunjung serta karyawan Pulau Umang Resort telah dievakuasi oleh anggota Polsek Sumur dan dibantu warga sekitar. Satreskrim Polres Pandeglang tengah berada dilokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran.***

Solihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed