Gebyar Pemuda Upaya KNPI Menggali Potensi Orang Muda

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar Gebyar Pemuda 2018 di Gedung Pemuda, Jalan Ahmad Damyati, Sukasari, Kota Tangerang, Sabtu 29 Desember 2018.

Dalam perhelatan itu dirangkum dalam berbagai acara seperti deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) damai, diskusi publik, kompetisi skateboard dan konser amal untuk korban tsunami Selat Sunda.

“Kegiatan ini adalah yang terakhir di tahun anggaran 2018. Ada juga refleksi akhir tahun yang dihadiri senior KNPI dan membahas pemuda di era milenial ini,” terang Uis Adi Darmawan, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang kepada TangerangSatu.co.id, Minggu 30 Desember 2018.

Uis menjelaskan, pada lomba skateboard ini diikuti lebih dari 100 peserta yang tidak hanya dari Kota Tangerang saja. Pihaknya sengaja melombakan skateboard lantaran olahraga itu sudah masuk dalam perhelatan Sea Games.

“Yang ikut lomba ada yang dari Padang, Sumatera Barat, Bandung dan Bekasi Jawa Barat serta daerah lainnya. Jadi tak hanya dari Kota Tangerang saja. Karena skateboard ini sudah masuk kategori olahraga nasional,” paparnya.

Tujuan diadakan Gebyar Pemuda kata Uis, guna menggali potensi-potensi pemuda yang ada di Kota Tangerang. Hal itu lantaran pemuda sekarang ini banyak yang tergantung kepada smartphone dan untuk menghindari dari bahaya narkoba.

“Sengaja kita gelar, daripada pemuda yang ada di Kota Tangerang terjerumus kepada narkoba dan hal-hal yang negatif lainnya. Dalam hal ini juga kita terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang,” cakap Uis.

Di tahun 2019 mendatang, pihaknya bakal menggencarkan kewirausaha kepada pemuda dan mendorong terus hingga ke tingkat RT dan RW. Karena lapangan kerja saat ini memang dinilai terbatas.

“Bagaimana itu akan kita terus dorong. Karena di zaman sekarang ini lapangan pekerjaan sudah sulit dan terbatas. Dari hal itu kita akan membuat gebrakan di bidang kewirausahaan untuk melatih agar menjadi lebih kreatif lagi,” tegasnya.

Uis berharap, dengan diselanggarakanya perhelatan Gebyar Pemuda 2018 ini bisa mengembangkan potensi bakat pemuda yang ada di Kota Tangerang. Bahwa pemuda harus lebih baik lagi dan bersinergi dengan Pemkot Tangerang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini potensi pemuda bisa lebih baik lagi. Karena kalau itu sudah ada pemuda bisa aktif dalam hal positif untuk pembangunan Kota Tangerang lebih maju dan berdaya saing dengan kota lainnya,” pungkas Uis.***

Yahya Suhada | Ida Rosidah San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed