Satpol PP Didesak Segera Periksa Kelengkapan IMB Bangunan di Poltekip

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG — Pemerhati Kebijakan Tangerang Live, Yahya Suhada mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam hal Satpol PP untuk segera meneliti/memeriksa kelengkapan ijin bangunan yang ada di kawasan Poltekip Tangerang Kementerian Hukum dan HAM di Jalan Sudirman, Kota Tangerang.

Bangunan yang dianggarkan sebesar Rp5 milyar itu dikerjakan oleh kontraktor CV Herlin Jaya alamat Pondok Pekayon Indah, Bekasi Selatan. Sementara ini banguna itu ditengarai tidak memiliki ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemkot Tangerang.

“Oleh karenanya kepada Satpol PP Kota Tangerang harus berani memeriksa kelengkapan ijin bangunan tersebut. Bila tak dilengkapi IMB, Satpol PP harus berani menyegel,” ungkap Yahya Suhada.

Dijelaskan Yahya Suhada, mendirikan bangunan harus memenuhi syarat administrasi dan teknis bangunan serta harus memiliki IMB.

Ia sangat menyayangkan keberadaan bangunan tersebut diduga tanpa IMB. Menurut Yahya, jika tak dilengkapi perijinan justru akan menyulitkan pembangunan itu sendiri yang akhirnya akan menjadi konflik di kemudian hari. Ia mendorong agar kontraktor bangunan tersebut taat aturan yang berlaku di Kota Tangerang.

“Tanpa kelengkapan IMB, pasti berujung pada penyegelan. Negara kita tidak membeda-bedakan suku atau agama. Malah negara wajb melindungi dan membantunya,” tandas Yahya.***

• Ateng San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed