Peringati Isra Mi’raj, Mata Adakan Lomba Adzan, Hafal Al Qur’an dan Tablig Akbar

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG — Majelis Ta’lim Masjid Al Kautsar (Mata) di Jl Belimbing III Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang menggelar Peringatan Isra Mi’raj di halaman masjid tersebut selama dua hari, 30 – 31 Maret 2019.

Peringatan Isra Mi’raj tersebut diisi dengan lomba adzan dan menghafal Al Qur’an yang dilangsungkan Sabtu 30 Maret 2019. Sedangkan di hari kedua, Minggu 31 Maret 2019 digelar tablig akbar yang akan menghadirkan da’i kondang Ustadz Mohay Attaly.

Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Al Kautsar, Aries Kusnendar menjelaskan lomba adzan dan menghafal Al Qur’an diikuti peserta usia 7 – 15 tahun. Sedangkan para peserta yakni warga wilayah Kelurahan Cibodasari.

“Kami mengajak generasi penerus bangsa ini untuk tidak terbius oleh pengaruh negatif teknologi informasi. Kami ajak kaum milenial untuk lebih memperdalam ilmu agama Islam dan mendekatkan diri kepada Allah,” jelas Aries Kusnendar didampingi pegiat pemuda Mata, Muhammad Furqon, Jumat petang 29 Maret 2019.

Melalui kegiatan Isra Mi’raj ini, sambung Aries, kita jadikan momentum untuk lebih memakmurkan masjid dalam menjalankan syari’at agama dan mentauladani Rasulullah SAW dalam berkehidupan.

“Kita tanamkan sejak dini putera-puteri penerus bangsa dengan akhlaq, iman dan taqwa sebagai benteng moral dari gerusan pengaruh negatif budaya luar dan kemajuan teknologi informasi,” pungkas Aries Kusnendar.***

Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed