Lagi, Kalong Wewe Grebek Kedai Miras

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Di bulan Suci Ramadhan ini, Tim Kalong Wewe Gakumda semakin banyak menerima laporan warga mengenai keberadaan kedai minuman keras (Miras) di Kota Tangerang. Tak pernah merasa lelah dan tidak kenal waktu, Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang langsung bergerak cepat merespon laporan warga dengan melakukan penggerebekan ke kedai miras yang diinfokan warga.

Alhasil, sebanyak 214 botol miras berhasil disita dari kedai milik R Purba di belakang pusat jajanan laksa Jl Sudirman Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang dalam penggerebekan yang dilakukan Kalong Wewe, Selasa pagi 28 Mei 2019.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang usai melakukan operasi miras tersebut menjelaskan, dua hari berturut-turut Senin kemarin dan Selasa ini pihaknya telah melakukan penindakan terhadap pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran Minuman Beralkohol.

“Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kami melakukan penegakan Perda 7/2005 juga ini atas perintah pimpinan. Banyak warga melaporkan di bulan Suci Ramadhan ini masih ada penjualan dan peredaran miras. Kita ingin semua pihak taat aturan dan menjaga kesucian bulan Ramadhan. Ini semua untuk ketentraman Kota Tangerang Akhlaqul Karimah,” jelas Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kasi Penegakan Tatang Sumantri dan Kasi Hubtarga Ahmad Payumi, Selasa pagi 28 Mei 2019.

Ditambahkan Kaonang, Kalong Wewe Gakumda dalam penindakan ini dilakukan secara humanis berintegritas, tegas dan profesional. Penindakan dilakukan sesuai dengan aturan. Sebelum dilakukan penggerebekan, Tim Kalong Wewe terlebih dahulu melakukan pengintaian di lokasi. Setelah dipastikan benar, kemudian dilakukan penggrebekan secara mendadak.

“Kami melakukan penggerebekan ini secara mendadak agar tidak bocor oleh oknum yang kerap memanfaatkan informasi ini menjadi komoditas. Tim Kalong Wewe kendati kecil namun efektif dalam penegakan Perda. Ini yang menjadi pemacu semangat kerja Tim Kalong Wewe. Kami bertindak tak kenal waktu, siang malam maupun pagi kami terus bekerja,” papar Kaonang.

Seluruh pelanggar Perda 7/2005, sambung Kaonang akan diajukan ke Pengadilan Negeri untuk disidangkan perkaranya. Hakim dan jaksa yang akan menetapkan atau memvonis kesalahan pelanggar Perda. Putusan hakim dalam persidangan adalah berkekuatan hukum tetap.

“Dalam operasi miras tadi pagi, Tim Kalong Wewe didukung unsur Polres Metro Tangerang Kota, Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan staf Gakumda,” ujar Kaonang.***

• Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed