TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Kendati sudah dilakukan pemanggilan dan diingatkan oleh Tim Paku Bumi Gakumda agar segera mengurus ijin mendirikan bangunan (IMB), namun sejumlah pemilik bangunan tak menghiraukannya. Mereka membandel dan membangkang.

Akibatnya tiga bangunan di wilayah Kecamatan Karawaci dan Periuk disegel Tim Paku Bumi Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Selasa 28 Mei 2019. Ketiga bangunan itu yakni dua unit ruko di Karawaci, bangunan tempat tinggal dua lantai di Karawaci dan satu bangunan di Periuk.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan bangunan yang disegel Tim Paku Bumi Gakumda tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda).

“Ada enam Perda yang dilanggar. Ini kami tindak dengan penyegelan bangunan,” ujar Kaonang, usai penyegelan bangunan tersebut, Selasa 28/5.

Enam Perda yang dimaksud, kata Kaonang yakni Perda 17 tahun 2011tentang Retribusi Perijinan Tertentu, Perda 3 tahun 2012 tentang Bangunan Gedung, Perda 6 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Tangerang, Perda 8 tahun 1994 tentang Garis Sempadan, Perda 5 tahun 2009 tentang Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan Perda 8 tahun 2018 tentang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

“Kami sudah mengarahkan kepada pekerja dan pemilik bangunan agar tidak mencopot papan segel sampai dengan IMB terbit. Apabila melanggar, Tim Paku Bumi tidak segan untuk melakukan tindakan tegas. Kami juga sudah mengarahkan kepada pemilik bangunan untuk segera mengurus IMB. Bila IMB sudah terbit, segel akan dibuka,” jelas Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang terus-menerus dan konsisten melakukan penegakan Perda serta Perwal agar Kota Tangerang lebih tertib dan tenteram.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed