Buka di Bulan Ramadhan, Dua Tempat Pijat Disegel Satpol PP

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Kendati sudah diingatkan melalui Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangerang Nomor 451/1457-Disbudpar tentang Penutupan Sementara Jam Buka Rumah Makan dan Usaha Jasa Hiburan Umum pada Bulan Suci Ramadan 1440 H, namun dua tempat reflexy & massage tetap melakukan aktivitas usahanya di bulan Ramadhan.

Lantaran membangkang terhadap SE walikota tersebut, Panti Pijat Rajawali di Ruko Square Modernland MS/C/001 dan Blow Mee Salon Reflexy & Masage di kawasan Mal Metropolis Modernland Kota Tangerang disegel Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Rabu siang 29 Mei 2019.

“Kami diinstruksikan pimpinan untuk menindak tegas. Dalam penindakan kami mengacu kepada standard operation procedure,” tegas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kota (Kabid Gakumda Satpol PP) Tangerang, Kaonang usai pelaksanaan penyegelan dua tempat reflexy tersebut.

Ditambahkan Kaonang, selain menabrak SE walikota, kedua tempat reflexy juga melanggar Perda 8/2018 tentang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Tempat pijat tersebut tidak memiliki ijin dari Dinas Pariwisata Kota Tangerang sehingga menyalahi Perda 17/2011 tentang Retribusi Perijinan Tertentu.

“Pada kenyataannya, panti pijat tersebut banyak yang dilanggar. Teraphis yang ada di panti pijat itu tidak memiliki tidak memiliki sertifikat kompetensi,” jelas Kaonang.

Diungkapkan Kaonang, Bidang Gakumda Satpol PP terus menerus melakukan monitor terhadap tempat-tempat hiburan umum agar bulan Ramadhan ini umat Muslim yang melakukan ibadah puasa tidak terganggu kekhusyuannya.***

• Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed