Spektakuler, Selama Ramadhan Tim Kalong Wewe Berhasil Menyita 2.216 Botol Miras

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Spektakuler, selama tiga hari berturut-turut (Senin, Selasa dan Rabu) pekan ini Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang melakukan penggerebekan ke sejumlah kedai, agen, gudang dan distributor minuman keras. Hasilnya sangat menakjubkan, mencapai ribuan botol miras disita Kalong Wewe. Ini adalah torehan prestasi emas Tim Kalong Wewe yang memiliki personil minimal namun bekerja dengan hasil maksimal.

Dalam catatan Kalong Wewe, selama bulan Suci Ramadhan sampai Rabu 29/5, Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang telah berhasil menyita sebanyak 2.216 botol miras berbagai merk dari sejumlah kedai, distributor dan agen di wilayah Kota Tangerang. Catatan terbaru ditoreh hasil penggerebekan agen dan gudang miras Perumahan Keroncong Permai Blok DP RT 5/5 Kelurahan Keroncong, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang milik Rizal Siregar, Rabu pagi 29 Mei 2019. Dari agen di Keroncong Permai tersebut, berhasil disita sebanyak 1.103 botol miras berbagai merk.

Agen miras milik Rizal Siregar sesungguhnya telah berulang kali digrebek Kalong Wewe Gakumda dan diajukan ke sidang Tipiring. Terakhir Tim Kalong Wewe menggrebek agen miras Siregar tersebut kisaran bulan Juli 2018. Ketika itu dari gudang Siregar berhasil disita lebih dari 8.000 ribu botol miras berbagai merk.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang SSos MM menegaskan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta perintah dari Kepala Satpol PP, Mumung Nurwana untuk menegakkan Perda Kota Tangerang nomor 7/2005. Menurut Kaonang, informasi didapat dari warga yang merasa resah terhadap aktivitas agen miras milik Siregar.

“Ini adalah hasil kerja maksimal Kalong Wewe. Hasil capaian kerja ini pula merupakan kado lebaran Kalong Wewe Gakumda Satpol PP kepada masyarakat Kota Tangerang. Selama Ramadhan kami terus bekerja siang malam menegakkan Perda 7/2005. Kami terus menjaga kesucian Ramadhan dengan melakukan operasi miras dan prostitusi. Ini adalah bhakti kami kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang,” papar Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Kaonang usai menggrebek agen miras Siregar, Rabu pagi 29 Mei 2019.

Dijelaskan Kaonang, seluruh pemilik kedai, agen dan distributor miras yang telah digrebek akan diajukan ke meja persidangan Pengadilan Negeri Tangerang untuk disidangkan oleh jaksa dan hakim. Hanya hakim yang menentukan atau menjatuhkan hukuman terhadap para pelanggar Perda 7/2005.

“Saat ini kami, Bidang Gakumda tengah menggodok draf Perwal mengenai sanksi bagi mereka yang pernah divonis hakim namun kemudian mengulangi kembali perbuatannya. Nantinya bila sudah pernah divonis hakim tapi melanngar lagi, maka akan kami cabut ijin usahanya dan disegel tempat usahanya. Ini demi keselamatan generasi bangsa. Sebab banyak anak usia sekolah yang rusak akibat miras,” urai Kaonang didampingi Kasi Penegakan, Tatang Sumantri dan Kasi Hubtarga Ahmad Payumi serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bidang Gakumda.

Ditambahkannya, Kalong Wewe Gakumda senantiasa dan terus-menerus melakukan penegakan Perda dan Perwal guna terciptanya ketertiban dan ketentraman masyarakat Kota Tangerang. Kaonang juga menghimbau kepada masyarakat agar tak perlu ragu atau sungkan untuk melapor kepada Kalong Wewe Gakumda bilamana di sekitar lingkungannya terdapat kedai, agen maupun distributor miras. Kalong Wewe Gakumda akan segera merespon laporan warga dan dilakukan penindakan.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed