Lupis Bu Eka, Khas dan Nikmat

Hallo food lovers… buat Kamu-kamu yang menyukai lupis, nampaknya “Lupis Bu Eka” layak anda rasakan kenikmatannya, baik ada hari-hari biasa maupun santapan untuk berbuka puasa.

Lupis adalah makanan khas Indonesia. Dahulu bentuk lupis itu segitiga, namun karena perkembangan zaman,Lupis kekinian biasanya berbentuk bulat, seperti halnya Lupis Bu Eka.

Lupis dibuat dari beras ketan yang dimasak lalu dibungkus dengan daun pisang. Untuk memasak lupis hingga matang biasanya membutuhkan waktu hingga 6 jam.

Lupis Bu Eka
Di kalangan penggemar ataupun pencinta lupis, Lupis Bu Eka sudah tidak asing lagi. Banyak sekali acara-acara kantor, Arisan keluarga ataupun halal bihalal memesan lupis ini. Rasa gula nya yang khas dan ketannya yang ‘empuk’ membuat Lupis Bu Eka berbeda dengan Lupis pada umumnya, sehingga tidak pernah ditinggal pelanggannya.

Di Ramadan ini, Lupis Bu Eka selalu diserbu pembeli untuk panganan berbuka puasa, antrianpun biasanya mengular.

Harga Lupis Bu Eka juga tidak mahal, dengan mengeluarkan kocek Sepuluh Ribu Rupiah (Rp 10.000) kita sudah bisa menikmati 3 potong lupis dengan rasa yang nikmat.

Sejarah Lupis Bu Eka
Nama Lupis Bu Eka diambil pedagang lupis ini karena anak tertua mereka bernama Eka. Sepeninggal sang ayah, pada tahun 2000. Bu Eka, demikian para pembeli biasa memanggilnya, memulai usaha berjualan lupis di pinggiran Masjid Darulfallah, tepatnya di Jalan Masjid Darulfallah Petukangan Utara Jakarta Selatan.

Menurut Bu Eka, usaha lupis ini menjadi usaha andalan keluarga nya, sehingga dapat menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi, setelah suaminya meninggal dunia.

Ia sendiri mengaku sangat menjaga kwalitas lupis nya dengan rasa yang khas dan nikmat.

“Saya selalu memakai kwalitas ketan nomor satu, agar rasa juga semakin nikmat,” ujar Bu Eka yang kini telah memiliki cucu.

Setiap harinya, Bu Eka berdagang lupis pada pukul 15:00 WiB dan dagangan habis saat menjelang maghrib. Keuntungan yang diraihnya sehari berdagang Lupis bisa mencapai 500 Ribu, hingga 1 juta rupiah.

Saat berdagang Lupis, Bu Eka biasanya ditemani anak keduanya dan sudah berdagang Lupis selama 18 tahun.
Mau coba Lupis Bu Eka? Yuks merapat ke Jalan Masjid.***

• Suhendra Atmaja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed