Pasca Idul Fitri, Kalong Wewe Langsung Lakukan Penertiban Anjal

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Pasca Idul Fitri, Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang langsung melakukan gebrakan penertiban wilayah kembali. Dalam tempo tidak lebih dari dua jam, sebanyak 12 anak jalan, pengamen dan pengasong terjaring operasi penetiban Tim Kalong Wewe Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kamis 13 Juni 2019.

Mereka dijaring dari perempatan lampu merah di sejumlah wilayah Kota Tangerang. Menurut Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang penertiban ini untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang nomor 8 tahun 2018 tentang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Mereka yang terjaring operasi penegakan Perda nomor 8 tahun 2018 ini, selanjutnya diberi penyuluhan oleh Bidang Binluh serta Kasatpol PP, Mumung Nurwana. Mereka diingatkan untuk tidak mengulangin aktivitasnya yang melanggar Perda.

“Anak jalanan dan pengamen setelah diberi penyuluhan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan. Kita harapkan nantinya mereka tidak kembali melakukan aktivitas di persimpangan lampu merah karena melanggar Perda,” jelas Kaonang.

Sementara itu bagi para pedagang asongan semua barang dagangannya disita oleh Satpol PP. Setelah tujuh hari kerja, barang dagangan yang disita tersebut bisa diambil oleh pedagangnya masing-masing. Mereka ditegaskan untuk tidak berjualan di sekitaran lampu merah di wilayah Kota Tangerang.

“Barang dagangan disita agar mereka tidak berjualan kembali di kawasan yang dinyatakan dilarang berjualan asongan. Kepada para pengasong buah dan kue, karena barang yang dijualnya cepat busuk, atas dasar kemanusiaan maka kami ganti modalnya. Penggantian ini murni menggunakan uang pribadi personil Gakumda. Kami melakukan penertiban ini lebih mengedepankan humanis, profesional, tegas dan berintegritas,” papar Kaonang.

Diuraikannya pula, Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang senantiasa melakukan penertiban dalam rangka menegakkan Perda. Secara rutin dan terus-menerus Bidang Gakumda melakukan monitoring wilayah agar tercipta Kota Tangerang lebih tertib, tenteram dan nyaman. Sehingga Kota Tangerang sangat layak dikunjungi oleh masyarakat luar kota ini.***

• Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed