Kota Tangerang Targetkan Juara Umum Kejurda Tinju Piala Walikota

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Satu bulan setelah terima surat keputusan (SK) dari Pengurus Daerah (Pengda) Banten, Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pencab Pertina) Kota Tangerang langsung mempersiapkan kejuaraan daerah (Kejurda) Banten piala Walikota Tangerang Cup. Pencab Pertina Kota Tangerang mentargetkan dua sukses. Yakni sukses penyelenggara sebagai tuan rumah dan sukses meraih juara umum.

Rapat koordinasi untuk memantapkan perhelatan kejuaraan tersebut digelar di Pakons Prime Hotel, Jl Daan Mogot 62 Sukarasa, Kota Tangerang, Sabtu 15 Juni 2019. Hadir dalam rapat itu Wakil Ketua Pengda Pertina Banten Raymon Alfons, pelatih Alex Rumbiak, mantan petinju nasional Otong Kosasih dan para tokoh tinju Kota Tangerang lainnya.

Dalam rapat tersebut disimpulkan, Kejurda direncanakan akan digelar selama tiga hari Juli mendatang. Tempat penyelenggaraan Kejurda yakni di Tangcity Mal, Jl Sudirman Kota Tangerang.

“Kejurda dilangsungkan pada 26, 27 dan 28 Juli 2019. Kami akan gelar event ini di pusat perbelanjaan Tangcity Mal. Tujuan digelar di situ agar banyak masyarakat yang menyaksikan pertarungan para jawara jotos seprovinsi Banten ini. Sehingga diharapkan dapat munumbuhkan minat para kaum milenial untuk menjadi atlet tinju,” jelas Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Pelatih dan para pengurus Pertina Kota Tangerang membulatkan tekat, dalam Kejurda Walikota Cup mendatang harus sukses sebagai penyelenggara juga berhasil menjadi juara umum. Untuk meriah dua kesuksesan tersebut, Ketua Pertina Kota Tangerang, Kaonang bersama pelatih dan pengurus lainnya menggenjot latihan atlet dan persiapan penyelenggaraan.

“Orientasi saat ini kami fokus mempersiapkan Kejurda Banten piala Walikota Tangerang. Usai penyelenggaraan Kejurda, kami akan melaksanakan program lainnya guna meningkatkan jumlah atlet berprestasi. Kami ingin mengembalikan kejayaan tinju Kota Tangerang seperti era 20 tahun yang lampau,” jelas Kaonang.

Wakil Ketua Pengda Pertina Banten, Raymon Alfons menambahkan menghadapi Kejurda Banten piala Walikota Tangerang yang bakal digelar akhir Juli mendatang, saat ini porsi latihan atlet ditingkatkan. Sementara ini pelatihan dilakukan secara berjalan, belum dipusatkan di satu tempat. Hal ini mengingat para atlet memiliki aktivitas rutin lainnya.

“Pemusatan latihan atau training center (TC) rencananya dilakukan mulai H+10 jelang Kejurda. Nanti para atlet tinju Kota Tangerang yang akan diterjunkan dalam laga Kejurda ini menjalani TC selama 10 hari di Sasana 203 Jatake. Seluruh petinju Kota Tangerang akan berlatih di 203 di bawah asuhan pelatih senior dan junior,” ungkap Raymon Alfons yang juga mantan atlet tinju nasional.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed