Komunitas A-0, Generasi Milenial Anti Minuman Beralkohol

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANGSay no Alcohol Campaign adalah alasan kenapa para anak muda ini berkumpul membentuk (komunitas) untuk dapat bekerjasama dengan pihak terkait dalam memberantas peredaran minuman beralkohol di Kota Tangerang. Setelah sering kumpul dan kongkow-kongkow, akhirnya mereka berembug untuk membentuk Komunitas Anti Minuman Beralkohol atau A-0 (A min Nol) yang 100 persen anak muda Kota Tangerang.

“Dasarnya adalah persamaan persepsi di antara para anggota komunitas yang beranggapan mengkonsumsi minuman beralkohol berbahaya. Komunitas A-0 akan melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai bahaya mengkonsumsi minuman beralkohol kepada masyarakat umum,” jelas Ketua Komunitas A-0, Ade Budiarsa Sastrawinata kemarin.

Ade Budiarsa berharap kehadiran Komunitas A-0 dapat memperkuat eksistensi penegakan Perda 7/2005 dan Perda 8/2018 Di Kota Tangerang. Komunitas ini akan sinergitas dengan Pemerintah Kota Tangerang guna terciptanya masyarakat yang bebas dari minuman beralkohol.

Komunitas A-0 ini didominasi kaum milenial. Menurut Ade Budiarsa, istilah milenial saat ini telah menjadi focus of interes. Mereka banyak mengisi ruang diskusi publik.

Posisi milenial sangat strategis karena selain usianya yang masih muda juga dilengkapi dengan kemampuan teknologi informasi yang sangat bagus. Kemampuan ini memudahkan untuk mengkampanyekan bahaya minuman beralkohol baik di media sosial maupun pada saat aksi (sosialisasi dan edukasi).

“Milenial sebagai isi dari kekosongan dan dia genap dari keganjilan kaum muda yang berkomitmen penuh kepada memberantas peredaran minuman beralkohol,” ujarnya.

Di awal pembentukannya ini, sambung Ade kegiatan masih di pusatkan di Kota Tangerang. Ke depan secara mekanisme kerja Komunitas A-0 akan tersebar di 13 kecamatan Kota Tangerang.

Ade Budiarsa menegaskan, kaum milenial yang tergabung dalam A-0, sudah bertekad siap melakukan kerja-kerja dalam pemberantasan minuman beralkohol. White is Life, Alcohol is Black adalah semboyan Komunitas A-0.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed