Alumni SMEA 5 KJ/24/42 Gelar Halal Bihalal di Kreo

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Negeri 5 KJ/24/42 Cengkareng, Jakarta Barat yang tergabung dalam Big Meet Up (BMU) mengadakan halal bihalal Minggu 23 Juni 2019 mulai pukul 10.00 sampai selesai. Acara ini digelar di kediaman Ketua Big Meet Up (BMU) 2018, di Jl H Radi Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang.

Penggagas acara tersebut, Amel (angkatan ’96) mengungkapkan reuni kecil pasca Idul Fitri yang dikemas dalam halal bihalal ini untuk terus merajut tali silaturahmi para alumni SMEA Negeri 5KJ/24/42 yang berbeda angkatan dan usia.

Kendati angkatan dan usia terpaut jauh, namun mereka dapat melebur dalam ikatan alumni 52442. Di tengah kesibukan rutinitas masing-masing, mereka masih terus menjalin komunikasi sesama alumni agar hubungan persaudaraan tetap tersambung dengan baik.

“Kami hanya kumpulan kecil. Kami ingin hubungan pertemanan sesama alumni SMEA 5 KJ/24/42 terus lekat. Alhamdulillah kawan-kawan yang hadir di acara halal bihalal BMU 52442 tidak melulu mereka yang sebelumnya telah konfirmasi bersedia datang, di luar dugaan tak sedikit yang bersedia hadir langsung. Ini menunjukkan antusias kawan-kawan untuk terus merekatkan hubungan sesama alumni,” jelas Amel.

Mewakili kawan-kawan BMU 52442, Amel mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya untuk semua yang sudah hadir di acara halal bihalal tersebut. Ia mengaku merasa sangat seneng, pasalnya sudah lama tak jumpa dengan kawan-kawan.

“Hampir setahun ga ketemu. Sekarang udah kumpul di sini kangennya jadi ilang. Semoga silahturahmi kita ga berhenti sampe di sini aja. Kita makin kompak, solid dalam perbedaan. Kita merasa lebih nyaman ngumpul di BMU 52442 seperti ini. Kita bisa kumpul, silaturahmi tanpa keinginan muluk. Ga ada keharusan, kita bebas,” jelasnya.

Anton Yunus, alumni angkatan 1997 menginginkan jalinan silahturahmi ini seperti ini hendaknya terus dirutinkan secara terjadwal.

Indah — angkatan  1996 — mengungkapkan merasa lebih nyaman kumpul seperti ini. Indah mengaku berkumupul di BMU 52442 seperti keluarga sendiri. Di sini sangat kuat rasa kebersamaan sesama alumni.

Joslin Sibarani — alumni SMEA 24 angkatan tahun 1994 mengatakan dirinya senang bisa kumpul, kongkow sesama alumni. “Kebersamaan kita semua teewujud bisa berkumpul di rumah Ketua BMU. Semoga kita semua sehat dan sukses slalu,” ujar Joslin.

Wiwin, lulusan tahun 1981 mengaku sangat berkesan bisa kumpul di acara halal bihalal BMU 52442. Menurutnya hubungan pertemanan seperti dalam keluarga sendiri. Kendati ada yang terpaut jauh dengan adik angkatan, kata Wiwin namun hati merasa nyaman dan komunukasi nyambung.

Dalam pertemuan halal bihalal BMU 52442 itu mereka yang hadir mulai dari alumni angkatan 1981 sampai era 2000-an. Mereka tak merasa canggung dengan perbedaan usia.***

• Ateng San | Yahya Suhada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed