Petinju Kota Tangerang Bangkit

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Setelah hampir dua dasawarsa sempat tak terdengar gaungnya di kancah nasional, prestasi atlet petinju Kota Tangerang kini mulai bangkit. Atlit tinju Kota Tangerang peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Banten 2018 lalu, Sofia Mofu akan berlaga di ring Olimpiade Angkatan Darat di China pada tahun ini.

Geliat kebangkitan atlit tinju Kota Tangerang itu ditandai dengan dua petinju – Sofia Mofu dan Maehael Romroman — yang akan terjun ke laga Pra PON mewakili Provinsi Banten. Kedua petinju Kota Tangerang ini tercatat sebagai anggota TNI AD. Sofia Mofu kelahiran 1994 dan Maehael Romroman lahir 1997 kini tengah digojlok mengikuti pelatihan.

Wakil Ketua Pengda Pertina Banten, Raymond Alfons menjelaskan kedua atlet itu kini tengah dipersiapkan untuk diterjunkan dalam laga nasional dan internasional. Sampai saat ini, kata Raymond, Pertina Kota Tangerang telah siap menerjunkan dua petinju untuk Pra PON.

“Kita berharap Kota Tangerang dapat mengirim tiga petinju untuk Pra PON. Selain dua nama yang tadi saya sebutkan, juga diusahakan untuk menerjunkan Marzuki dalam Pra PON. Hitungan kami, Marzuki akan meraih emas dalam Kejurda Tinju Banten bulan Juli ini,” jelas Raymond Alfons.

Sementara itu Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan pihaknya menargetkan juara umum dalam Kejurda Piala Walikota yang bakal digelar 26 – 28 Juli ini. Rasa optimis itu menurut Kaonang karena atlit tinju Kota Tangerang kini berada dalam puncak prestasi. Hal ini berdasarkan tolok ukur hasil Pekan Olahraga Provinsi Banten 2018, prestasi petinju Kota Tangerang mengungguli atlit daerah lain.

“Insyaa Allah kita sukses dalam prestasi menjadi juara umum juga sukses sebagai penyelenggara. Para atlit tinju Kota Tangerang yang bakal bertanding dalam ring Kejurda Piala Walikota kini tengah digembleng oleh pelatih senior Alex Rumbiak dan pelatih yunior Berto di Sasana Benteng, Sasana 203 dan Sasana Karawaci Eksis,” ungkap Kaonang.

Ditambahkan Kaonang, pihaknya kini juga tengah mempersiapkan penyelenggaraan Kejurda Tinju Banten Piala Walikota. Dalam hitungan hari yang semakin dekat dengan waktu penyelenggaraan, para panitia bekerja maksimal guna menyukseskan penyelenggaraan Kejurda tinju Piala Walikota. Direncanakan seluruh daerah seprovinsi Banten akan mengirim petinjunya guna diterjunkan dalam pertandingan tersebut.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed