Target Juara Umum Kejurda, Pertina Kota Tangerang Terjunkan 17 Petinju

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Pertina Kota Tangerang mentargetkan meraih juara umum dalam Kejuaran Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Provinsi Banten Piala Walikota yang bakal digelar 27 – 29 Juli 2019 di Kota Tangerang.  Perhelatan adu jotos jawara tinju Banten ini digelar bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Cisadane.

“Tekad kami tetap yakni dua sukses. Pertama sukses meraih juara umum, kedua sukses sebagai tuan rumah. Direncanakan penyelenggaraan Kejurda Tinju Amatir Banten piala Walikota ini akan dilangsungkan di tepian sungai Cisadane berbarengan dengan Festival Cisadane,” jelas Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang, Kaonang di sela rapat pengurus dan panitia Senin malam 1 Juli 2019 di Taman Pabuaran, Karawaci, Kota Tangerang.

Diungkapkan Kaonang, Senin (1/7) pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi untuk arena Kejurda. Ia pun melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Tangerang karena lokasi yang dipersiapkan untuk arena Kejurda tinju berada di tempat penyelenggaraan Festival Cisadane.

“Perhelatan Festival Cisadane akan semakin meriah dengan digelarnya Kejurda tinju Provinsi Banten ini. Di lokasi itu, masyarakat dapat menyaksikan laga para jawara jotos seprovinsi Banten. Pertandingan Kejurda ini akan diikuti  atlet tinju dari Kota Tangerang yang akan diterjunkan pula dalam Olimpiade Angkatan Darat di China, yakni Sofia Mofu.

Sementara itu pelatih senior Pertina Kota Tangerang, Alex Rumbiak menegaskan pihaknya optimis dapat meraih juara umum dalam Kejurda piala Walikota ini. Rasa optimis itu menurut Alex timbul karena berdasarkan analisanya para atlet tinju yang kini tengah digembleng itu memiliki kemampuan lebih unggul dari petinju daerah lain di Banten.

Dikatakan Alex, Pertina Kota Tangerang akan menerjunkan 10 atlet tinju senior.
Petinju di bawah asuhannya yang memiliki peluang besar meraih medali emas minimal ada enam atlet.

“Ada 10 petinju senior yang akan kami terjunkan dalam Kejurda piala walikota ini. Mereka adalah atlet tangguh dan andal yang bakal mendulang medali emas,” ungkap Alex Rumbiak didampingi asisten pelatih Johny Usepuni.

Sementara itu pelatih tinju junior, Robertus Fautngilyanan akrab disapa Roberto atau Pace Berto mengatakan terkait Kejurda di Kota Tangerang, tim yunior yang siap bertanding antara ada tujuh atlet.

“Para atlet yang ditargetkan mendapatkan medali ada di kategori YUT adalah Erik Dan Fiko dan untuk tim junior yang berpotensi dapat medali emas adalah Alfaro dan Gafendra,” papar Roberto yang kini melatih di Sasana Karawaci Eksis.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed