Ratusan Butir Tramadol dan Puluhan Kaleng Miras Disita Kalong Wewe Gakumda

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Ratusan butir pil Tramadol dan puluhan kaleng/kantong plastik minuman keras jenis bir dan ciu disita Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Rabu 10 Juli 2019. Pil Tramadol disita dari kios kosmetik serta minuman keras ciu hasil penggerebekan di sebuah bangunan yang dijadikan tempat tongkrongan anak remaja di wilayah Bayur, Kecamatan Periuk.

Sedangkan minuman keras bir disita Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda dari tempat billiard di lantai UG 2 nomor 2 City Mal, Jl M Toha Kecamatan Karawaci. Bersamaan dengan itu, Tim Kalong Wewe Gakumda juga melakukan razia rokok di kantor Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk.

“Hari ini Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang melakukan operasi penegakan Perda nomor 7 tahun 2005 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, Perda 8 tahun 2018 tentang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat serta Perda nomor 5 tahun 2010 tentang Kawasan tanpa Rokok,” jelas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang, Rabu 10 Juli 2019.

Diungkapkan Kaonang, Tim Kalong Wewe Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang melakukan tiga giat penegakan ini sekaligus dalam sekali gerak. Menurutnya, ini dilakukan untuk mengefektifkan waktu dan memaksimalkan hasil kerja. Ibarat peribahasa, satu kali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Operasi penegakan Perda ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Tatang Sumantri, Kasi Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Ahmad Payumi, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bidang Gakumda serta staf. Operasi dilakukan setelah briefing pagi pukul 09.00 sampai waktu makan siang.

Kaonang mengungkapkan, sebagai garda terdepan dalam penegakan Perda dan Perwal, Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang senantiasa melakukan penindakan secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan guna tercipta Kota Tangerang yang bermottokan Akhlaqul Karimah lebih tertib lagi.

Ia juga menghimbau kepada warga Kota Tangerang bila mengetahui di lingkungannya ada aktivitas penjualan minuman keras, kios kosmetik yang menjual pil tramadol – excimer – alprazolam – riklona dan obat keras lainnya tanpa ijin juga aktivitas prostitusi maka segera laporkan kepada RT, RW, Lurah, Camat atau langsung ke Gakumda Satpol PP.

Pemerhati Tangerang LIVE Yahya Suhada sangat mendukung dan mengapresiasi sikap tegas Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang dalam menegakkan Perda. Dikatakan Yahya Suhada, tingkat kepuasan masyarakat Kota Tangerang terhadap penegakan Perda dan Perwal mulai meningkat. Hal ini terjadi setelah dua tahun terakhir Bidang Gakumda Satpol PP Kota Tangerang secara gencar melakukan penegakan Perda dan Perwal.

“Dalam menegakkan Perda, Bidang Gakumda saya lihat membawa pelanggar sampai ke sidang di pengadilan. Kendati hukuman atau vonis yang dijatuhkan hakim bervariasi, ada yang besar namun tak sedikit yang kecil, tetapi ini merupakan penindakan yang sesuai koridor hukum. Penindakan pelanggar Perda berkekuatan hukum tetap,” papar Yahya Suhada***

Ateng San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed