Petinju PPLDP Kota Tangerang Juara di Cilegon

TangerangSatu.co.id CILEGON – Lima atlet tinju Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLDP) Kota Tangerang mengikuti pertandingan eksebisi di Cilegon, Selasa 16 Juli 2019.

Kelima petinju yang diterjunkan dalam pertandingan tersebut yakni Alfaro Warou, Brayen Warow, Hosana, Gavendra dan Andreas.

Pelatih tinju Tim PPLDP Kota Tangerang, Robertus Fautngilyanan akrab disapa Roberto mengatakan pertandingan eksebisi ini merupakan ajang evaluasi hasil latihan delapan bulan untuk kategori junior.

Dalam ajang eksebisi yang di selenggarakan oleh BNN Kota Cilegon, Tim Kota Tangerang menurunkan atlet yang bakal diterjunkan dalam Kejurda 27 – 29 Juli ini.

“Tim PPLDP Kota Tangerang yang ikut eksebisi di Cilegon hari ini ada lima orang petinju junior,” terang Roberto, Selasa siang 16 Juli 2019.

Mereka itu Alvaro Warou (54 Kg) lawan sang juara dari Cilegon, Ilham dan berhasil menang sebagai juara 1. Brayen Warou (46 Kg) lawan petinju dari Kabupaten Tangerang dan keluar sebagai juara 1. Hosana (52 Kg) lawan
dari Kota Serang berhasil juara 2.
Gavendra lawan Kota Serang menang juara 2.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang sangat mengapresiasi keberhasilan Tim Tinju PPLDP Kota Tangerang dalam pertandingan eksebisi di Cilegon.

Menurut Kaonang, keberhasilan tim ini merupakan titik awal kebangkitan tinju amatir Kota Tangerang menuju kejayaan kembali. Para petinju junior ini akan terus dipoles agar menghasilkan prestasi kemilau.

“Kami harap kepada adik-adik usia SMP dan SMA mau menggeluti olahraga tinju. Saat ini kami ada tiga tempat latihan tinju yakni Sasana Benteng, Sasana Karawaci Eksisbdan Sasana 203. Pasca Kejurda akan diupayakan membuka kembali sejumlah sasana di beberapa wilayah kecamatan,” ungkap Kaonang. ***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed