Petinju Kota Tangerang Sofia Rosalina Mofu Bertanding di Piala Presiden 2019

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Petinju wanita Kota Tangerang Sofia Rosalina Mofu diterjunkan dalam Turnamen Tinju Internasional 23rd President’s Cup 2019 yang akan
dilaksanakan pada tanggal 20 – 29 Juli 2019 di Labuan Bajo – Manggarai Barat,
Nusa Tenggara Timur.

Sofia Rosalina Mofu dalam turnamen ini mewakili Provinsi Banten berada di Tim Indonesia B. Atlet tinju peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) 2018 ini akan bertanding di kelas 57 kilogram.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatit Indonesia (Pengda Pertina) Provinsi Banten, Raymond Alfons, Jumat malam 19 Juli 2019.

Dikatakan Raymond, terpilihnya Sofia Rosalina Mofu menjadi salah satu Tim Indonesia dalam Piala Presiden 2019 menunjukkan prestasi atlet tersebut cukup gemilang.

“Kami berharap Sofia mampu mengukir emas di turnamen internasional itu. Keberhasilan Sofia merupakan kebanggaan masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten,” jelas Raymond yang juga mantan atlet tinju Kota Tangerang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pertina Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan dunia tinju Kota Tangerang kini saatnya bangkit kembali setelah mati suri dalam dua dasarwarsa.

“Kami ingin jadikan ini adalah tonggak kebangkitan tinju amatir Kota Tangerang. Atlet Kota Tangerang yang bertanding di Tim Indonesia B dalam Piala Presiden 2019 di Labuan Bajo – Manggarai Barat, Sofia Rosalina Mofu menjadi penyemangat petinju lainnya untuk mengukir prestasi ke tingkat lebih tinggi,” ungkap Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang, Jumat 19 Juli 2019.

Saat meninjau persiapan petinju Kota Tangerang yang akan diterjunkan dalam laga Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tinju Amatir Provinsi Banten 2019 Piala Walikota Tangerang di arena Festival Cisadane Jl Benteng Jaya, Kaonang menegaskan atlet tinju Kota Tangerang harus termotivasi untuk mengikuti jejak prestasi para senior yang telah berhasil menjadi petinju nasional dan mampu berbicara lantang di turnamen internasional.

“Kami mohon doa dan restu seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus mendukung para atlet tinju kita yang akan bertanding di Piala Presiden 2019 dan Kejurda Piala Walikota. Semoga mereka mampu menunjukkan prestasi emas mengharumkan nama Kota Tangerang,” terang Kaonang.***

• Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed