TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Sebanyak 100 jawara tinju dari delapan kabupaten/kota seprovinsi Banten (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak) bakal bertarung habis-habisan dalam Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Piala Walikota Tangerang 2019 di arena Festival Cisadane, Kota Tangerang, 27 – 29 Juli 2019. Sebagai tuan rumah dalam Kejurda Tinju Amatir 2019 ini, Kota Tangerang bakal menurunkan jawara tinju sedikitnya 19 orang.

“Kami akan bertanding maksimal. Target Kota Tangerang dalam Kejurda ini tak berubah, yakni juara umum. Kami akan menurunkan atlet di kategori youth, junior dan senior dalam berbagai kelas,” ungkap Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang usai rapat progress report persiapan pelaksanaan Kejurda di Sekretariat Pertina Kota Tangerang, Taman Pabuaran Kecamatan Karawaci, Senin malam 22 Juli 2019.

Saat in jelas Ketua Pencab Pertina Kota Tangerang, Kaonang persiapan pelaksanaan Kejurda Tinju Amatir 2019 telah mencapai 90 persen. Lokasi ring tinju berada di arena pinggir Sungai Cisadane, Jl Benteng Jaya bersebelahan dengan tugu meriam.

Kejurda ini dijadwalkan akan dibuka Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah pada Sabtu petang 27 Juli 2019. Pembukaan Kejurda akan disemarakkan penampilan Nong Kota Tangerang dan pertunjukan tari.

“Para atlet tinju Kota Tangerang kini dalam kondisi prima. Mereka berada dalam bimbingan pelatih senior Alex Rumbiak, Niko Helong dan Johny Husepuni terus memantapkan ketangguhan untuk berlaga di arena Kejurda. Sementara yang junior terus diasah kemampuannya oleh pelatih Robertus Fautngilyanan,” terang Kaonang.

Tim Pertina Kota Tangerang akan menerjunkan tiga petinju wanita. Mereka itu Astri Soraya, Sofia Rosalina Mofu dan Yuli. Sofia Peraih medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2018 di Kabupaten Tangerang.

Kaonang memohon kepada masyarakat untuk mendoakan dan memberi dukungan kepada Tim Pertina Kota Tangerang yang bertarung dalam Kejurda ini. Ia juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menyaksikan langsung pertandingan Kejurda Tinju Amatir Piala Walikota Tangerang ini di arena Festival Cisadane 2019.

“Kita jadikan momentum ini sebagai titik kebangkitan kembali olahraga tinju Kota Tangerang. Kami mengajak para pelajar untuk mau berlatih tinju di Sasana Karawaci Eksis di bawah asuhan pelatih Berto. Ini bertujuan untuk mencetak atlet tinju andal yang mampu mengukir prestasi emas di ajang nasional maupun internasionalp,” pungkas Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed