UPH Sambut Mahasiswa Baru 2019 Dalam Rangkaian Dies Natalis 25th

TangerangSatu.co.id KABUPATEN TANGERANG – Universitas Pelita Harapan (UPH) tahun ini memasuki Dies Natalis 25th dan kembali menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020 dalam event tahunan terbesarnya UPH Festival 2019. Kali ini event UPH Festival berlangsung selama empat hari pada 14, 15, 16, dan 17 Agustus 2019 di kampus UPH Lippo Village. Event ini merupakan cara untuk menyambut mahasiswa baru dan memperkenalkan kehidupan kampus UPH kepada siswa-siswi sekolah menengah dan publik sejak tahun 2006.

Section Head of Media Relations UPH, Rosse Hutapea dalam siaran pers yang diterima redaksi menjelaskan tahun ini UPH Festival 2019 mengangkat tema ‘Grace Upon Grace’ yang bermaknakan, walaupun manusia ‘tidak layak’ mendapatkan sebuah anugerah, namun karena kasih karunia Tuhan, maka manusia dilayakkan dan dibenarkan oleh iman. UPH percaya bahwa setiap orang berhak memperoleh kesempatan yang sama untuk bertemu dengan Tuhan secara pribadi, apapun Agamanya. Maka dari itu, setiap kegiatan UPH Festival adalah momen yang Tuhan kasih untuk menyebarkan spirit-Nya. Hal ini tergambarkan melalui setiap program acara yang diawali dengan Discover, Engage, Experience, dan Celebrate.

Hari Pertama, tanggal 14 Agustus 2019, yaitu tahapan discover; diibaratkan sebagai langkah awal bagi mahasiswa menuju jenjang baru mengenal dunia kampus. Mahasiswa disambut hangat oleh Stephen L Metcalfe – Director & Coach UPH Sports, untuk membangkitkan antusiasme mahasiswa baru memasuki kampus UPH. Dilanjutkan dengan motivational speech dari tokoh masyarakat dalam program Distinguished Guest Speakers Seminar.

Selanjutnya di Hari Kedua, tanggal 15 Agustus 2019, adalah tahapan engage; mahasiswa mulai diajak untuk kenal dengan Fakultas dan Program Studi-Nya dalam program Faculty Orientation. Mahasiswa baru disapa oleh Dekan, Kaprodi, Dosen, dan Mahasiswa Senior dari fakultas untuk mengetahui secara lebih dekat dengan bidang yang akan mereka temui ketika berkuliah. Kakak-kakak mahasiswa senior juga membagikan keseruan dan pengalaman belajar yang didapatkan selama berkuliah di UPH.

Kemudian di Hari Ketiga, 16 Agustus 2019, yaitu memasuki tahapan yang dinamakan Experience. Dalam tahapan ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman dari para alumni fakultasnya masing-masing melalui acara Alumni Homecoming. Diharapkan mahasiswa baru dapat lebih semangat mengerjar cita-citanya seperti keberhasilan yang dibagikan para alumninya.

Setelah itu untuk lebih memantapkan kembali kedekatan yang sudah terjalin, diadakan kegiatan Founder’s 5K Fun Run, yang tidak hanya menyehatkan fisik, tetapi juga membangun network dan spirit. Para pimpinan UPH, Dr (HC) James T Riady, Rektor UPH – Dr (Hon) Jonathan L Parapak, Wakil Rektor, hingga Dekan setiap fakultas pun, mengikuti aktivitas olahraga ini yang bertujuan menciptakan komunitas yang menyenangkan, tangguh dan tidak mudah putus asa.

Dan sebagai penutup dari serangkaian kegiatan UPH Festival 2019, Hari Keempat tanggal 17 Agustus 2019, diakhiri program Celebrate; dengan kegiatan Basketball Games, Art Performance, hingga pertunjukkan Human Configuration yang melibatkan 220 penari dan kurang lebih 2600 mahasiswa baru. Sebagai penutup seluruh rangkaian UPH Festival, dimeriahkan dengan pesta fireworks.

Setiap tahun, UPH Festival ingin mewujudkan mahasiswa yang bersemangat untuk memasuki dunia kampus dan perkuliahan, baik secara spiritual dan emotional. Seperti visi misi universitas, UPH menciptakan Holistic Education yang dapat mentransformasikan mahasiswanya menjadi seorang scholar, leader, good citizen dan berkat di semua tempat sesuai dengan kemuliaan Tuhan.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed