TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Setelah mati suri selama dua dekade, kini olah raga tinju amatir Kota Tangerang mulai bangkit dan langsung menunjukkan keperkasaannya. Kontingen Tinju Kota Tangerang berhasil menggondol dua gelar juara umum dalam Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Provinsi Banten Piala Walikota Tangerang 2019 yang berakhir Senin malam 29 Juli 2019 di arena Festival Cisadane.

Keberhasilan dalam Kejurda ini merupakan titik awal kebangkitan kembali prestasi olahraga tinju Kota Tangerang. Keperkasaan tim tinju Kota Tangerang di kategori youth dan elite tak tertandingi oleh daerah lain di Banten. Maka piala Walikota Tangerang di dua kategori bergengsi ini, youth dan elite diraih Kota Tangerang.

Sementara di kategori yunior, Kota Cilegon lebih perkasa dari daerah lain. Akibatnya juara umum kategori yunior direbut tim tinju Kota Cilegon.

Perolehan medali Tim Kota Tangerang dalam Kejurda Tinju Amatir Provinsi Banten Piala Walikota ini yakni kategori yunior memperoleh 1 medali emas dan 4 medali perak.
Kategori youth memperoleh 6 medali emas. Katagori elite memperoleh 8 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu. Total medali yang diperoleh Kota Tangerang yakni emas 15, perak 5 dan perunggu 1.

Ketua Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan keberhasilan para atlet tinju Kota Tangerang membawa dua kategori juara umum tersebut berkat doa dan upaya keras seluruh petinju, pelatih, pengurus serta dukungan seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk menyukseskan penyelenggaraan Kejurda Tinju Amatir Provinsi Banten.

Seluruh pengurus Pengcab Pertina Kota Tangerang sejak awal sudah bertekad, penyelenggaraan Kejurda Tinju Amatir Provinsi Banten Piala WalikotaTangerang 2019 ini harus sukses. Maksud sukses yang dituju adalah sukses sebagai penyelenggara dan tuan rumah serta sukses meraih prestasi juara umum.

“Kegembiraan yang membuncah ini bagian dari momentum bangkitnya tinju di Kota Tangerang. Bagi atlet tinju yang dapat medali emas menjadi perhatian khusus reward maupun pembinaanya,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang usai pemberian medali kepada atlet, Senin malam 29 Juli 2019 di arena Festival Cisadane.

Pemberian medali kepada atlet dihadiri oleh Plt Sekda Kota Tangerang, Tatang Sutisna dan anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi Gerindra, Apanudin untuk mengalungkan medali kepada atlet. Sementara piala juara umum akan diserahkan pada acara penutupan Festival Cisadane 3 Juli 2019. Rencananya ketiga piala juara umum (kategori yunior, youth dan elite) akan diserahkan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah di panggung acara penutupan.

Melihat tingginya animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan tinju secara langsung di samping ring, maka mulai Selasa 30 Juli ini pihak panitia Kejurda Tinju Amatir Banten akan menggelar pertandingan eksebisi di arena Festival Cisadane. Pertandingan sore di atas ring apung Sungai Cisadane. Sedangkan malam habis sholat Isya di atas ring tinju yang digunakan Kejurda.

“Dalam pertandingan eksebisi ink kami juga mengundang daerah lain untuk terlibat mengirimkan atletnya. Ini merupakan kesempatan bagi atlet dan pelatih untuk memgukur kemampuan petinjunya,” terang Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Pemerhati Tangerang Live, Yahya Suhada mengapresiasi atlet tinju, pelatih dan seluruh pengurus Pertina Kota Tangerang yang telah menorehkan tinta emas ke dalam lembaran kejayaan prestasi olahraga adu jotos Kota Tangerang ini. Menurut Yahya Suhada, penyelenggaraan Kejurda di arena Festival Cisadane menjadi tontonan tersendiri bagi masyarakat.

“Selama tiga hari digelar Kejurda, area sekitar pelaksanaan pertandingan tinju tersebut disesaki oleh penonton. Masyarakat rela berdesakan hanya untuk menyaksikan para jawara Banten mengadu kehebatannya di atas ring. Saya berharap kejuaraan tinju amatir memperebutkan piala Walikota Tangerang ini menjadi agenda Festival Cisadane di masa mendatang,” ungkap Yahya Suhada.***

Ateng San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed