Ada Pertandingan Tinju di Ring Apung Festival Cisadane

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Usai perhelatan Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Banten Piala Walikota Tangerang 2019, tiga daerah akan menggelar pertandingan ekshibisi di ring apung Sungai Cisadane mulai 30 Juli 2019 – 2 Agustus 2019. Tiga daerah yang bertanding dalam ekshibisi itu yakni atlet tinju Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

“Pertandingan tinju di Festival Cisadane ini menjadi pusat perhatian masyarakat. Melihat animo penonton yang tinggi, maka usai Kejurda digelar tinju ekshibisi tiga daerah Tangerang,” jelas Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang di arena Festival Cisadane, Rabu 31 Juli 2019.

Dikatakan Kaonang, pertandingan tinju ekshibisi ini menjadi ajang tontonan menarik bagi pengunjung Festival Cisadane. Selain itu, sambung Kaonang, tinju juga menjadi tontonan yang menghibur.

Pertandingan tinju di atas ring terapung, sambung Kaonang hal yang sangat langka. Bukan cuma itu, ketika Kejurda tinju amatir digelar di arena terbuka Festival Cisadane merupakan event yang tak banyak dilakukan pihak penyelenggara.

“Kami ingin gema pertandingan tinju di arena Festival Cisadane ini menjadi magnet untuk menarik generasi muda menggemari olahraga tinju. Pertina Kota Tangerang mengajak para pelajar SMP, SMA, mahasiswa maupun masyarakat umum untuk bergabung ke Sasana Benteng, Sasana Karawaci Eksis dan Sasana 203,” ungkap Kaonang.

Ia mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menggiatkan olahraga tinju dengan mendirikan sasana di wilayah masing-masing. Pertina Kota Tangerang kini tengah mencanangkan pembuatan sasana di tiap kecamatan.

“Dalam satu tahun ke depan, kami mentargetkan mendirikan minimal tiga sasana di wilayah Kota Tangerang. Sasana menjadi penting untuk tempat latihan tinju guna mencetak atlet andal,” terang Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed