Satpol PP Bareng Pertina Meriahkan Karnaval Festival Cisadane

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Penutupan Festival Cisadane yang diselenggarakan Minggu petang 4 Agustus 2019 akan semakin semarak, meriah dan seru. Pasalnya pada acara ini akan turut tampil dalam defile karnaval Tim Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang bersama para atlet tinju dan pelatih yang telah berhasil menggondol dua gelar juara umum pada Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Provinsi Banten Piala Walikota Tangerang yang berakhir 29 Juli 2019.

Tim Pengcab Pertina akan menyatu dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang. Kontingen karnaval Satpol PP bersama Pengcab Pertina Kota Tangerang akan mengarak dua tropi juara umum tinju piala Walikota Tangerang 2019. Dalam kesempatan tersebut ditampilkan pula pertandingan tinju puteri di atas ring berjalan (kendaraan yang didesain menjadi ring).

“Defile karnaval Satpol PP bersama Tim Pengcab Pertina Kota Tangerang akan diiringi kesenian tradisional reog, Tim Gakumda yang mengenakan kostum cosplay bajak laut dan kesenian tradisional lainnya. Kami juga akan menampilkan kendaraan hias nan antik dan menarik,” jelas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah (Gakumda) Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang yang juga Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Jumat 2 Agustus 2019.

“Penampilan Pencab Pertina dalam karnaval penutupan Festival Cisadane ini merupakan selebrasi kemenangan tim tinju Kota Tangerang dalam Kejurda kemarin. Kami haturkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang atas dukungan dan doanya dalam Kejurda ini,” ungkap Kaonang.

Ketua Pertina juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung perhelatan Kejurda Tinju Amatir Provinsi Banten Piala Walikota Tangerang 2019. Keberhasilan penyelenggaraan Kejurda tinju, sambung Kaonang merupakan sukses seluruh warga Kota Tangerang dalam event bergengsi ini.

“Dalam karnaval ini kami mengkombinasikan olahraga, seni budaya dan organisasi perangkat daerah. Kami sengaja mengangkat olahraga bersama seni budaya agar dua sektor ini bersinergi dan mengakar di tengah lingkungan masyarakat,” terang Kaonang didampingi Sekretaris Pengcab Pertina Kota Tangerang, Arry Yulistyo.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed