Sukses Gelar Kejurda, Ketua Pertina Banten Apresiasi Kota Tangerang

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Kesuksesan Kota Tangerang menjadi penyelenggaraan Kejuaraan Daerah Tinju Amatir Piala Walikota Tangerang yang di gelar di tepian sungai Cisadane 27 – 29 Juli 2019 mendapat apresiasi Ketua Pengurus Daerah Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengda Pertina) Provinsi Banten, Verry Yugangga.

Menurut Verry, Kejurda tinju amatir Provinsi Banten 2019 merupakan sukses seluruh masyarakat Kota Tangerang. Kejurda ini mampu menyedot penonton hingga mereka rela berdesakan hanya ingin menyaksikan pertarungan para jawara Banten.

“Saya ucapkan selamat untuk Kota Tangerang yang telah sukses menyelenggarakan Kejurda tinju ini. Penontonnya berjubel. Jumlah atlet yang bertanding pun luar biasa, mencapai di atas 100 orang,” jelas Ketua Pengda Pertina Provinsi Banten, Verry Yugangga usai rapat persiapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Kejuaraan Nasional tinju kategori yunior dan youth, di gedung Satpol PP Kota Tangerang, Jl Daan Mogot – Sukarasa, Sabtu petang 3 Agustus 2019.

Dikatakan Verry, hasil Kejurda ini melahirkan atlet tinju mewakili Banten dalam Pra PON. Kota Tangerang mendominasi jumlah atlet tinju yang akan terjun ke Pra PON.

“Dari Kejurda akhir Juli lalu itu juga tumbuh bibit atlet tinju Banten dari Kategori yunior dan youth yang akan disertakan dalam Kejurnas di Medan,” ungkap Verry Yugangga.

Wakil Ketua Pertina Banten, Raymond Alfons menambahkan Kejurnas tinju yunior dan youth akan dilaksanakan di Medan pada 25 – 31 Agustus ini. Sementara Pra PON akan dilaksanakan September mendatang di Ternate.

“Hasil Rapat tadi, atlet tinju Kota Tangerang yang akan diterjunkan dalam Pra PON ada tujuh orang. Mereka itu Sofia Mofu, Michael Romroman, Michael Sa’ada, Raga, Marjuki Panggabean, Benitus dan Yuli,” terang Raymond Alfons.

Sedangkan Evander Lassi, sambung Raymond akan memperkuat Banten dalam Kejurnas tinju youth di Medan pada 25 – 31 Agustus ini. Mereka yang memperkuat Banten dalam Pra PON maupun Kejurnas youth adalah peraih medali emas dalam Kejurda yang saja digelar di arena Festival Cisadane.

Ketua Pertina Kota Tangerang, Kaonang menghaturkan terimakasih atas apresiapsi Pertina Banten dan mempercayakan atlet-atlet Kota Tangerang yang mendominasi kontingen Banten untuk Pra PON. Namun, ungkap Kaonang sesungguhnya ini merupakan pekerjaan rumah buat para atlet, pelatih dan seluruh pengurus Pertina Kota Tangerang agar lebih serius dalam berlatih dan melatih agar pada laga Pra PON hasilnya maksimal .

“Walaupun ini hajat Pertins Provinsi Banten, namun Pertina Kota Tangerang akan suport maksimal. Apalagi atlet Kota Tangerang mendominasi kontingen, ini momentum bangkitnya tinju amatir Kota Tangerang.

Terkait ada satu petinju masa depan asal Kota Tangerang (Evander Lassi) yang akan memperkuat Banten dalam kejuaraan nasional tinju youth di Medan akhir bulan ini, Kaonang mengutarakan atlet tersebut juga menjadi atensi khusus dari Pertina Kota Tangerang.

“Bravo Pertina Kota Tangerang,” ungkap Kaonang penuh semangat didampingi petinju nasional asal Kota Tangerang, Otong Kosasih.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed