Kolaborasi Apik dan Cantik, Satpol PP – Pertina Sajikan Karnaval Menarik

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Kolaborasi apik nan cantik antara Satpol PP bersama Pertina Kota Tangerang menjadi tontonan menarik karnaval penutupan Festival Cisadane. Minggu petang 4 Agustus 2019. Ribuan pasang mata terpukau melihat devile Satpol PP yang dikombinasikan dengan olahraga bersama kebudayaan.

Diawali rangkaian kostum cosplay bajak laut personil Satpol PP kemudian diikuti panel ring tinju di atas kendaraan dilengkapi dengan pertandingan tinju ekshibisi yang merupakan jarang terjadi di Indonesia, menjadi suasana karnaval lebih seru dan menarik.

Parade tersebut juga menampilkan kendaraan hias yang mengusung dua piala juara umum Kejurda tinju amatir Provinsi Banten 2019 yang berhasil digondol kontingen Kota Tangerang. Di belakang kendaraan hias tersebut, Satpol PP Kota Tangerang juga menyuguhkan atraksi kesenian menarik, yakni reog ponorogo.

“Satpol PP dalam penutupan Festival Cisadane ini mengangkat olahraga dan kebudayaan ke panggung karnaval yang disaksikan langsung ribuan pasang mata. Kami ingin Festival Cisadane memiliki ruh kebudayaan dan olahraga yang sangat kuat,” jelas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang usai karnaval, Minggu petang (4/7).

Diungkapkan Kaonang, pihaknya ingin gaung Festival Cisadane menggema ke seantero Nusantara. Maka itu ia bersama personil Gakumda Satpol PP melakukan inovasi dan kreasi agar yang disuguhkan kepada masyarakat memiliki daya tarik.

“Kami bersama personil Gakumda selalu berfikir dan bekerja futuristik. Kami tidak ingin monoton,” ungkap Kaonang didampingi mantan petinju nasional dari Kota Tangerang, Otong Kosasih.

Kaonang yang juga Ketua Pertina Kota Tangerang menambahkan, olahraga dan kebudayaan dua elemen yang mampu merekatkan keberagaman Nusantara. Olahraga dan kebudayaan pula bisa mengangkat nama daerah bahkan negara ke kancah internasional.

“Festival Cisadane ini masuk salah satu agenda dalam Kementerian Pariwisata. Kita harus bangga dengan adanya Festival Cisadane, maka kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang meningkat,” terang Kaonang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed