UPH Eagles Kembali Mengukuhkan Posisi, Raih Juara LIMA Jakarta Conference Season 7

TangerangSatu.co.id KABUPATEN TANGERANG – Tim Basket Putra UPH Eagles kembali mengukuhkan posisinya di LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 dan melaju ke babak Final LIMA Nasional.

Sebagaimana di lansir olahraga.kompas.com pada 31 Juli 2019, juara bertahan tim putra Universitas Pelita Harapan (UPH) harus bekerja keras sebelum menundukkan Perbanas pada semifinal LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7.

Namun berkat permainan stabil, tim tuan rumah sukses memastikan tiket final usai menang dengan skor 66-57 di Sport Hall UPH, Karawaci, Tangerang, Selasa (30/7/2019). UPH menunjukkan keunggulan mereka di kuarter pertama.

Tim kampus yang mendapat julukan The Eagle ini timnya sudah unggul jauh sejak awal gim. Perbanas sudah tertinggal jauh saat kuarter pertama dibuka. UPH memimpin 17-5 di akhir kuarter pembuka itu. Perbanas masih bertahan untuk memangkas ketertinggalan mereka.

Namun, usaha mereka terganjal pertahanan ketat tuan rumah. Memasuki kuarter kedua, poin Perbanas semakin tertinggal. Keunggulan tuan rumah semakin terbuka lebar. Muhamad Arighi berhasil melemparkan tiga poinnya menciptakan skor UPH kian menjauh menjadi 39-21.

The Eagle mencoba mempertahankan dominasi atas lawannya di kuarter ketiga. Akan tetapi, Perbanas membaik di kuarter ini. Meski UPH bisa mencetak 15 poin, Perbanas mampu mengukir 12 poin di kuarter ketiga ini. Perbanas semakin mengancam di kuarter keempat. Di lima menit pertama kuarter pamungkas itu, Perbanas menghasilkan 11 angka, sementara UPH hanya empat poin.

Keunggulan UPH tinggal 14 poin (58-44). Ancaman Perbanas semakin terlihat dengan 13 poin sampai akhir pertandingan. Namun, UPH bisa menjaga keunggulan dengan delapan poin tambahan di lima menit terakhir. UPH memenangi laga dengan skor 66-57. Student-athlete UPH, Erick Jonathan Gosal, memberikan 13 poin untuk mengantarkan UPH unggul di semifinal ini. Dari Perbanas, Argus Sanyudy dan Amanda Yubi Dharma sama-sama mengumpulkan 10 poin.

Di final pada Rabu (31/7), UPH menghadapi pemenang pertanidngan antara Universitas Esa Unggul (UEU) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Perbanas menghadapi tim yang kalah di semifinal kedua tersebut dalam perebutan peringkat ketiga.

Selain Putra, UPH Eagles tim Basketball putri juga berhasil meraih juara kedua LIMA Regional setelah melawan Universitas Esa Unggul (UEU) di final LIMA Regional, 31 Juli 2019 dengan skor 53-63 untuk UEU.

Tentu pencapaian ini menjadi kebanggaan bagi UPH Eagles, dan bagi tim putra tentu mereka akan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk berlaga di final LIMA Nasional pada 5-12 Agustus 2019 mendatang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed