Warga Gerendeng Sembelih Tujuh Ekor Sapi dan 37 Kambing Qurban

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Sebanyak tujuh ekor sapi serta 37 kambing qurban jamaah masjid Masjid Jami’Assalaam yang berlokasi di RW 03 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang disembelih di pelataran Pasar Jajan Teras Cisadane, Minggu 11 Agustus 2019.

Ketua Panitia Qurban Masjid Jami Assalam Gerendeng, HM Yunus menjelaskan hewan qurban itu dari jamaah masjid yang ada di lingkungan RW 01 sampai 06 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci.

“Alhamdulillah, masyarakat di sini berqurban sebanyak 7 ekor sapi serta 37 kambing. Juga ada kambing qurban satu ekor dari bapak Walikota Tangerang Arief R Wismansyah,” jelas HM Yunus yang akrab dengan panggilan Haji Totong didampingi Ketua RT 03/04 Aries Munandar.

Dari hewan qurban yang disembelih sebanyak itu, sambung Haji Totong, dijadikan 1650 paket yang didistribusikan kepada warga di enam RW tersebut.

“Dari sini kami distribusikan ke enam RW kemudian didistribsuikan oleh masing-masing RW ke lingkungan RT,” jelas Haji Totong yang juga Ketua II Dewan Kemakmuran Masjid Jami Assalaam Gerendeng.

Dijelaskan Yunus, pendistribusin paket daging qurban ini diatur secara apik agar tidak ada warga yang mengantri di lokasi pemotongan. Dikatakannya, mereka yang menerima paket daging qurban cukup menunggu di rumah karena diantar langsung oleh masing-masing RT.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed