Alumni SMEA/SMK 5.24.42 Berbagi Melalui Hewan Qurban

TangerangSatu.co.id JAKARTA – Alumni SMEA 5/24/42 Cengkareng, Jakarta Barat yang tergabung dalam Keluarga Besar Alumni SMEA/SMK 5.24.42 melakukan penyerahan dua ekor hewan qurban kepada pihak sekolah SMK 42 Cengkareng Jakarta Barat, Senin 12 Agustus 2019. Acara partisipasi pembelian hewan qurban ini diprakasai oleh Iman dari angkatan 1985 yang merupakan Ketua Reuni Akbar (Big Meet Up – BMU) 2018.

Di temui di kediamannya di bilangan Jl H Radi Kelurahan Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Iman menjelaskan kegiatan ini terwujud atas sumbangsih para alumni SMEA/SMK 5.24.42 ysng ingin berbagi kebahagian di Hari Raya Idul Adha. Para almuni, sambung Iman sepakat untuk menyerahkan hewan qurban hasil patumgan tersebut untuk disembelih di SMK 42 Cengkareng, Jakarta Barat.

“Kawan-kawan berpatungan sehungga terkumpul uang untuk membeli dua ekor kambing. Hewan tersebut kami serahkan ke SMK 42 untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada kepada mereka yang membutuhkan,” jelas Iman di Sekretariat Keluarga Besar Alumni SMEA/SMK 5.24.42 di Kreo, Larangan, Minggu 11 Agustus 2019.

Diungkapkan Iman, para alumni ini hanya menyumbang hewan qurban, tidak menyalurkan daging qurban. Untuk penyaluran, sambung dia, diserahkan kepada pihak sekolah.

“Kami tegaskan, kawan-kawan yang tergabung dalam keluarga besar alumni ini hanya beritikad untuk menyumbang, bukan menyalurkan. Kami ingin membantu sesama. Makanya kami ikhlas patungan untuk membeli kambing ini,” ujar Iman.

Dikatakan Iman, dua ekor kambing qurban pemberian keluarga besar alumni dan mantan panitia BMU itu diserahkan oleh Untung (alumni angkatan 1981) didampingi R Indah (1996) dan diterima langsung oleh panitia qurban sekolah tersebut, H Muhidin disaksikan sejumlah personil keluarga besar alumni.

“Ini wujud kebersamaan dan kekompakan kawan-kawan yang tergabung di keluarga besar alumni SMEA/SMK 5.24.42. Niatan kami hanya ingin menjalin silaturahmi sesama alumni dengan memperkuat kebersamaan. Kalaupun ada perbedaan di antara kami, itulah pelangi alumni nan indah. Alhamdulillah, kawan-kawan mendukung terhadap tujuan mulia ini,” papar Iman.***

Ateng Sanusih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed