Kaonang Mampu Bangkitkan Kejayaan Tinju Kota Tangerang

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Ketika awal dirinya menerima mandat untuk memimpin Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang pada musyawarah cabang (Muscab) yang digelar di sebuah rumah makan di Jl Gatot Subroto, Jatiuwung 23 Maret 2019 lalu, Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang terpilih, Kaonang dalam pidatonya menegaskan bila dalam kurun waktu dua tahun tidak menunjukkan prestasi dengan baik, ia berjanji akan mundur dari Pertina.

Alhasil hanya dalam kurun waktu empat bulan, Kaonang mampu menunjukkan kinerja maksimalnya membangkitkan kembali kejayaan tinju amatir Kota Tangerang. Pada Kejurda Tinju Amatir Provinsi Banten Piala Walikota Tangerang yang berakhir 29 Juli 2019 lalu, kontingen tinju Kota Tangerang mampu menunjukkan tajinya dengan memboyong dua piala juara umum untuk kategori youth dan elite.

“Ini ikrar saya. Saya ingin menghidupkan organisasi Pertina, bukan hidup dari organisasi Pertina. Dunia tinju meskipun baru bagi saya, namun harus mampu menujukkan prestasi membanggakan,” tegas Kaonang dalam silaturahmi dan syukuran keberhasilan meraih dua gelar juara umum dalam Kejurda lalu, di Taman Pabuaran, Karawaci, Rabu malam 14 Agustus 2019.

Sontak saja pernyataan Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang tersebut mendapat sambutan riuh tepuk tangan para atlit dan pengurus Pengcab Pertina Kota Tangerang yang hadir pada malam gembira itu.

Menurutnya, untuk memajukan cabang olahraga tinju dengan prestasi gemilang diperlukan lima bahan pokok. Kelima hal utama itu yakni, bakat atlet harus berkwalitas, pelatih yang berkwalitas, sarana kwalitas, kompetisi yang intensif dan terakhir manajemen organisasi. Dengan lima utama itu Kaonang optimis Porprov 2022 Pertina Kota sukses banyak menyumbangkan medali.

Kaonang menegaskan bagi atlit tinju Kota Tangerang yang akan berlaga di Pra PON di Ternate serta Kejurnas yunior dan youth di Medan, hendaknya berlatih serius agar mampu meraih hasil maksimal. Ia juga minta agar komunikasi antara atlit dengan pelatih tumbuh secara dua arah.

“Atlit tinju harus mengingatkan pelatih jika ada jadwal latihan. Demikian juga nanti bila di arena pertandingan, atlit harus tau jadwal pertandingan dengan pasti. Tanyakan kepada pelatih kapan bertanding. Ini penting agar tidak salah jadwal,” tegas Kaonang.

Pada kesempatan tersebut Ketua Pertina Kota Tangerang mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih serta pengurus yang telah bekerja maksimal dalam perhelatan Kejurda lalu. Berkat kerja maksimal dan solid semua jajaran Pertina Kota Tangerang, sambung Kaonang maka Kota Tangerang menjadi jawara tinju di Banten.

Ke depan, kata Kaonang untuk membenahi Pertina guna mrnciptakan atlit tinju andal akan dilakukan pendidikan dan pelatihan bagi para guru olahraga agar mereka bisa melatih tinju di sekolah dan membentuk sasana di wilayah kelurahan maupun kecamatan di Kota Tangerang.

“Kita harus bisa menumbuhkan bibit petinju andal dari anak sekolah tingkat SLTP dan SLTA. Ini sangat perlu agar di Porprov 2022 kita punya petinju baru prestasi emas,” ungkap Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang SSos MM yang juga Ketua Ikatan Alumni Stisip Yuppentek Tangerang.

Sementara itu Pemerhati Tangerang LIVE, Yahya Suhada menilai setelah mati suri selama dua dasawarsa, Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang mampu membangkitkan kembali kejayaan tinju Kota Tangerang. Dalam waktu baru seumuran jagung memimpin Pertina Kota Tangerang, Kaonang bersama seluruh jajarannya dan atlit serta pelatih mampu menorehkan catatan emas dalam sejarah perjalanan tinju amatir Kota Tangerang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed