Semangat Rayakan HUT RI, Warga Grenpik Membaur Ikuti Lomba

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus menjadi momen penuh kegembiraan bagi seluruh bangsa Indonesia. Mulai dari anak usia TK sampai dewasa turut memeriahkan HUT RI dengan berbagai macam kegiatan.

Hal yang sama dilakukan warga Gerendeng Pinggir Kali (Grenpik) yang ada di RW 04 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Merayakan HUT RI ke 74 warga di wilayah tersebut menggelar berbagai lomba yang diikuti anak-anak, remaja, kaum muda dan dewasa.

Mereka kumpul membaur di lapangan Grenpik dari pagi sampai petang untuk mengikuti aneka lomba. Momen tersebut menjadi ajang kumpul warga segala usia dalam satu semangat, yakni merayakan hari kemerdekaan RI.

“Lomba 17 Agustus menjadi momen bagi warga di sini untuk bersuka ria saling menyapa. Hal ini jarang terjadi karena kesibukan masing-masing warga. Kaum remaja juga membaur dengan anak-anak dan orang dewasa. Semua bersuka cita mengikuti aneka lomba,” jelas Ketua RT 03/04 Aries Munandar di tengah meriahnya lomba.

Diungkapkan RT Aries, bagi warga mengikuti lomba 17 Agustus bukan berharap hadiah juara. Mereka ingin menikmati kumpul bareng tetangga satu RW sembari bersuka cita dalam kegembiraan HUT RI.

“Dalam lomba 17 Agustusan ini, semua peserta mendapat hadiah. Baik yang menang maupun kalah oleh panitia diberi hadiah. Kita lomba ini tujuannya untuk mempererat tali kerukunanan warga,” ungkap Aries.

Ketua Panitia Lomba HUT RI RW 04 Kelurahan Gerendeng, Weni Anggreyeni mengungkapkan antuias warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini tercermin dari partisipasi mereka mengikuti lomba dan memberi donasi untuk membiayai keperluan lomba. Pembangunan lingkungan Grenpik yang kini hasilnya tampak asri dan penyelenggaraan aneka lomba 17 Agustus terwujud atas dukungan warga.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed