Petinju Banten Erick Evander Lassi Langsung Tanding di Semi Final

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Hasil drawing Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Junior dan Youth di Medan, petinju kategori youth Banten asal Kota Tangerang, Erick Evander Lassi akan bertanding langsung di semi final bertemu Dian Firmansyah dari Jawa Barat. Erick terbang ke Medan didampingi pelatih, bertolak dari Bandara Soekarno Hatta, Minggu subuh (25/8).

“Atlit tinju asal Kota Tangerang yang memperkuat squad Banten, Erick Evander Lassi hasil undian pertandingan langsung masuk semi final. Tanggal mainnya belum ditentukan. Nanti kalau main saya beri kabar,” jelas pelatih Alex Rumbiak melalui pesan whatsapp dari Medan, Senin pagi (26/8).

Sehari sebelumnya, Ketua Pertina Kota Tangerang, Kaonang menyerahkan bekal biaya tiket serta akomodasi untuk atlit tinju Erick Evander Lassi dan pelatih Alex Rumbiak yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Junior dan Youth di Medan 25 – 31 Agustus 2019.

Penyerahan itu dilakukan di sebuah rumah makan Jl Veteran sekaligus pelepasan atlit asal Kota Tangerang menuju Medan – Sumatera Utara yang memperkuat kontingen Provinsi Banten.

“Kejurnas ini tidak dibekali dari Provinsi Banten. Yang kami serahkan ini adalah bekal dari Koni Kota Tangerang dan Pertina Kota Tangerang. Kami, Pertina Kota Tangerang patungan untuk membekali ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada Koni Kota Tangerang yang sudah men-suport atlit tinju Erick Evander Lassi bersama pelatih untuk menuju medan laga Kejurnas Tinju Youth memperkuat kontingen Banten di Medan,” ungkap Ketua Pertina Kota Tangerang, Kaonang.

Dikatakan Kaonang, Pertina Kota Tangerang sangat mengapresiasi Koni Kota Tangerang yang telah mendukung penuh terhadap atlit tinju asal kota ini yang akan terjun ke pertandingan Kejurnas. Untuk menyemangati atlit tinju Erick Evander Lassi, sambung Kaonang, Ketua Umum Koni Kota Tangerang, Hadi akan menyempatkan diri menyaksikan langsung pertandingan tersebut ke Medan.

Ketua Pertina Kota Tangerang Kaonang berpesan bahwa pihaknya tidak memaksa Erick Evander Lassi untuk menang, namun jika mampu meraih medali emas dalam Kejurnas Youth di Medan akan menjadi kebanggaan masyarakat Banten. Torehan prestasi gemilang itu akan menjadi catatan sejarah tinju Provinsi Banten.

“Kami berharap belum tercapainya Erick menggapai asa masa depan akan menjadi cambuk untuk meraih prestasi emas di Kejurnas ini. Insyaa Allah, jika Erick berhasil merebut medali emas dari Kejurnas ini, diupayakan untuk dibantu menuju harapan masa depan gemilang,” ungkap Kaonang.

Erick diminta untuk menutup perjalanannya di tinju amatir youth dengan catatan manis. Tahun depan ia harus beranjak ke kategori elit. Jika Erick berhasil memboyong medali emas ke Banten dari Kejurnas di Medan ini, Ketua Pertina Kota Tangerang menjanjikan bonus untuk atlit tersebut.

Pemberian bekal sekaligus pelepasan atlit tinju Kota Tangerang menuju Kejurnas di Medan itu dihadiri Sekretaris Pertina KotaTangerang Arry Yulistyo, asisten pelatih (yang juga orang tua Erick Evander Lassi) Niko Helong, Wakil Ketua Pengprov Pertina Banten Raymond Alfons serta para pengurus Pengcab Pertina Kota Tangerang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed