Lagi, Beruang Hitam Gakumda Segel Tower BTS

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Tim Beruang Hitam Gakumda Satpol PP Kota Tangerang kembali melakukan penyegelan tower base transceiver station (BTS) tak miliki ijin, Rabu 4 September 2019. Titik lokasi BTS yang disegel tersebut berada di Jalan TMP Taruna No 45 Kecamatan Tangerang.

Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang SSos MM menjelaskan penyegelan tersebut berdasarkan surat perintah Plt Kepala Satpol PP, Ivan Yudhianto serta hasil pengawasan yang dilakukan oleh Tim Beruang Hitam. Tower BTS yang disegel Beruang Hitam Gakumda tersebut melanggar banyak Perda.

“Perda 17/2011 tentang Retribusi Perijinan Tertentu, Perda 3/2012 tentang Bangunan Gedung, Perda 6/2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Tangerang, Perda 8/2014 tentang Pajak Daerah, Perda 8/2018 tentang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Perda 19/2015 tentang Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Bersama,” papar Kaonang, Kamis petang 5 September 2019.

Ditambahkan Kaonang, saat penyegelan di lokasi, Tim Beruang Hitam didampingi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan staf Gakumda Satpol PP Kota Tangerang. Sebelum dilakukan penyegelan, kata Kaonang pihaknya telah menginformasikan kepada pelaksana proyek pembangunan menara/tower BTS tersebut untuk segera mengurus perizinan ke dinas terkait di Pemerintah Kota Tangerang. Namun sampai pembangunan BTS itu hampir selesai, ternyata belum memiliki ijin.

“Karena bangunan BTS ini melanggar Perda, maka kami tindak dengan penyegelan. Terhadap BTS yang sudah pasang dan menyambung aliran listrik, kami berikan surat dari Kasatpol PP kepada PLN untuk memutus aliran listrik. Segel akan dibuka oleh PPNS Gakumda Satpol PP Kota Tangerang apabila yang bersangkutan sudah bisa menunjukkan izin dari dinas terkait,” ungkap Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang SSos MM.

Di tempat terpisah, Pemerhati Tangerang Live, Yahya Suhada mengatakan tindakan penyegelan yang dilakukan Beruang Hitam Gakumda Satpol PP Kota Tangerang ini bentuk keseriusan bidang yang dikomandani oleh Kaonang dalam penertiban BTS. Tindakan tegas dalam menegakkan Perda ini, kata Yahya Suhada harus didukung oleh semua masyarakat dan patut dicontoh oleh bidang lain.***

Ateng San

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed