Kalong Wewe Beraksi, Kedai Miras Ditindak

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Usai melakukan penindakan terhadap para pengasong dan pengamen yang melanggar Perda 8/2018 Senin siang, di hari yang sama (Senin malam 9 September 2019) Tim Kalong Wewe Gakumda kembali beraksi melanjutkan tugas pokok fungsinya dengan sasaran kedai minuman keras.

“Malam ini kami kembali bergerak melakukan penindakan penegakan Perda 7/2005 tentang Pelarangan Pemgedaran dan Penjualan Minuman Beralkohol di wilayah Hukum Kota Tangerang,” jelas Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satuan Polisi (Kabid Gakumda Satpol PP) Kota Tangerang, Kaonang SSos MM kepada TangerangSatu.co.id Senin malam 9 September 2019.

Seperti biasa penindakan dan penegakan Perda miras Tim Kalong Wewe dipimpin Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang Kaonang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Penegakan Tatang Sumantri, Kasi Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Ahmad Payumi serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Gakumda dan dibantu staf.

Kaonang menjelaskan, Tim Kalong Wewe Gakumda Satpol PP terus menerus secara intensif melakukan penindakan terhadap pelanggar Perda dan Perwal guna terciptanya wilayah Kota Tangerang yang lebih tertib.

“Malam ini kami berhasil melakukan penindakan terhadap sejumlah kedai miras. Kami melakukan penyitaan terhadap miras dari guna dijadikan barang bukti dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang,” papar Kaonang usai melakukan penindakan pelanggar Perda 7/2005.

Ditegaskan lebih lanjut oleh Kaonang, Tim Kalong Wewe Gakumda mendapati kedai miras di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari yang sudah ditindak dan disita mirasnya namun tetap membandel. Dalam penegakan malam itu Tim Kalong Wewe Gakumda mendapati dua kardus utuh miras dari kedai yang lokasinya tidak jauh kantor Kelurahan Kedaung Wetan.

“Para pemilik kedai miras yang terkena penindakan penegakan Kalong Wewe ini kami ajukan ke persidangan Tipiring di Pengadilan Negeri Tangerang. Maka itu dalam penegakan Perdam malam ini mereka langsung kami berikan surat panggilan sidang Tipiring di pengadilan. Mereka akan di sidang bersama para pemilik kios kosmetik yang menjual obat Tramadol, Hexymer dan Alprazolam,” ungkap Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang.

Sementara itu Ketua Komunitas Anti Minuman Beralkohol, Ade Budiarsa Sastrawinata sangat mengapresiasi Tim Kalong Wewe Gakumda yang terus konsisten memberantas peredaran dan penjualan miras di Kota Tangerang. Ade Budiarsa mengatakan pihaknya sebagai elemen masyarakat sangat mendukung tindakan tegas terhadap para penjual miras.

“Kami sebagai komponen masyarakat tak ada kewenangam untuk melakukan penindakan terhadap penjual miras. Kemampuan kami hanya menyampaikan informasi kepada Kalong Wewe Gakumda mengenai keberadaan kedai miras di wilayah Kota Tangerang. Kami ingin turut berkiprah membangun mental masyarakat Kota Akhlaqul Karimah agar mereka menjauhi miras,” terang Ketua Komunitas Anti Minuman Beralkohol (A-0) Ade Budiarsa Sastrawinata.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed