Ayo… Piknik ke Cisadane Naik Perahu Wisata

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Petang usai Ashar ketika sorot mentari sudah tak menyengat kulit, sederet ema’-ema’ beserta anaknya mulai berjejer di dermaga Sungai Cisadane kawasan Grenpik (Gerendeng Pinggir Kali). Mereka sedang menunggu perahu wisata Garuda Cisadane yang baru diluncurkan Minggu 8 September 2019. Dalam acara peluncuran tersebut hadir anggota DPRD Kota Tangerang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tengku Iwansyah bersama anggota DPRD Banten Hilmi Fuad.

Inisiatif warga RW 04 Grenpik yang memulai membuka jalur wisata air Cisadane ini diapresiasi anggota DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwansyah. Menurutnya upaya warga Grenpik ini bagus perlu dijadikan contoh oleh lingkungan lain.

Sementara bagi warga Tangerang dan sekitarnya, kehadiran perahu wisata Garuda Cisadane menjadi wahan baru menikmati plesir di jantung Kota Tangerang. Para wisatawan diajak menyusuri sungai menikmati wisata air. Mulai dari dermaga Grenpik, trus melaju ke bagian hulu sampai di dekat jembatan Robinson, kemudian berputar balik ke arah jembatan Berendeng. Lalu melintas di kolong jembatan Berendeng sampai di dekat hotel Pakon berbalik arah menuju dermaga semula.

“Saat ini, tarif kapal wisata Grenpik Cisadane Rp10 ribu per orang, dewasa maupun anak-anak. Anak di atas usia dua tahun dikenakan tarif,” jelas Ketua RT 03/04 Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci yang juga pengelola kapal wisata Grenpik Cisadane, Aris Munandar, kemarin.

Ditambahkan Aris, untuk keselamatan penumpang, di perahu wisata Garuda Cisadane disediakan jaket pelampung. Para penumpang perahu wisata Garuda Cisadane harus mengenakan pelampung. Menurut Aris, keselamatan menjadi faktor utama yang harus diperhatikan.

Enong Tatu bersama puterinya Dhanti mengaku sangat gembira di Kota Tangerang ada perahu wisata Garuda Cisadane. Dikatakannya, kehadiran perahu ini menjadi bagian destinasi wisata masyarakat kebanyakan di Kota Tangerang.

“Kalo kita naek kapal pesiar kan ga mampu bayarnya, mahal. Di sini kan murah. Kita bisa ajak anak-anak pula. Poko’e asek banget, kita bisa piknik bareng keluarga di sini,” ungkap Enong Tatu warga Perumnas Tangerang.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed