Pertina Kota Tangerang Ajak Swasta Kembangkan Tinju

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Pertina Kota Tangerang mengajak pihak swasta untuk turut berperan meningkatkan mutu petinju. Peran swasta ini guna mengembangkan olahraga tinju dan atlet berprestasi Kota Tangerang.

Hal itu ditegaskan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pertina Kota Tangerang, Kaonang dalam perbincangan dengan Sigit Prabowo dan Salomo dari sebuah perusahaan swasta nasional terkemuka Jumat 13 September 2019. Dalam kesempatan itu Kaonang didampingi Sekretaris Pertina Kota Tangerang Arry Yulistyo serta Bidang Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Alvin Tri Pahla.

Dijelaskan Kaonang, pembicaraan dengan pihak swasta ini guna mencari dukungan dalam mengembangkan dan meningkatkan prestasi tinju amatir Kota Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap masyarakat yang bersedia mendukung secara materiil terhadap pengembangan olahraga tinju di Kota Tangerang. Kami harap langkah dan peran swasta mendukung Pertina Kota Tangerang adalah jalan menuju kejayaan bersama,” ungkap Kaonang.

Saat ini, kata Kaonang, Pertina Kota Tangerang tengah menyiapkan beberapa unit ring portable yang akan digunakan untuk pertandingan eksibishi di acara car free day dan culinary night.

“Maka dengan adanya ring tinju ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas atlet-atlet serta sebagai ajang uji kemampuan dan menambah pengalaman atlet tinju di atas ring. Sehingga atlet tinju Kota Tangerang mampu berkompetisi di jenjang Kejurda, nasional dan international dengan lebih baik. Sehingga ke depannya nama Kota Tangerang bisa lebih dikenal luas di Indonesia,” papar Kaonang.

Sementara itu Bidang Hubtarga Pertina Kota Tangerang, Alvin Tri Pahla menambahkan tinju adalah salah satu cabang olahraga yang telah ikut andil mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional dengan prestasi para atletnya.

Tinju juga, tambah Alvin merupakan cabang olahraga yang berkembang baik di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Sementara itu Sigit Prabowo mengungkapkan, menjawab tawaran kerjasama yang diajukan Alvin Tri Pahla maka pihaknya ingin berbicara langsung dengan Pertina Kota Tangerang sekaligus menjalin komunikasi untuk menyamakan visi dalam membangun olahraga.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed