Walikota Tangerang Terima Pengurus Pertina, Raih Tiket PON dan Perak Kejurnas

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Keterbatasan sarana dan prasarana jangan membuat prestasi atlet selalu tertinggal. Pengurus dan pelatih harus fokus terhadap peningkatan latihan agar prestasi atlet terus menanjak. Semangat juang untuk menjadi pemenang terbaik harus didoktrin kepada semua atlet.

Walikota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah menegaskan hal itu kepada Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengcab Pertina) Kota Tangerang beserta para atlet di pendopo Sukahati, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Minggu malam 29 September 2019.

Dalam kesempatan itu Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang periode 2019 – 2023, Kaonang yang dikukuhkan akhir Juli lalu bersamaan pembukaan Kejurda Tinju Piala Walikota Tangerang di arena Festival Cisadane 2019, melaporkan sejumlah hal yang berhasil diraih kepada Walikota Tangerang.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang menyampaikan kepada walikota sejak pihaknya terpilih menjadi pengurus Maret 2019 lalu telah mendongkrak sejumlah prestasi. Disebutkannya, pertama sukses menggelar Kejurda Tinju Piala Walikota serta berhasil meraih dua juara umum kategori youth dan elite.

Kedua, atlet tinju youth asal Kota Tangerang yang memperkuat Provinsi Banten dalam kejuaraan nasional youth di Medan berhasil, Erick Evander Lasi berhasil meraih medali perak.

Ketiga, kontingen tinju Pra PON Banten yang didominasi atlet dari Kota Tangerang berhasil meraih tiga tiket ke PON 2020, mereka itu Michael Sa’ada, Marzuki Panggabean dan Sofia Rosalia Mofu.

Keempat, Pertina Kota Tangerang akan menggelar rapat kerja (Raker) pada medio Oktober ini. Untuk kegiatan raker Pertina, Kaonang meminta walikota berkenan hadir guna membuka acara tersebut.

Ketua Pengcab Pertina Kota Tangerang, Kaonang juga menyampaikan pihaknya berkeinginan memiliki tempat pemusatan latihan cabang (Puslatcab) tinju di Kota Tangerang yang dilengkapi dengan asrama.

“Ini kami upayakan agar Kota Tangerang mampu menyiapkan atlet tinju berprestasi emas di kancah Popda, Poprprov, PON dan even besar lainnya di tingkat internasional. Insyaa Allah kejayaan tinju Kota Tangerang akan terukir kembali,” jelas Kaonang yang didampingi Sekretaris Pertina Kota Tangerang Arry Yulistyo, Wakil Sekretaris Agam Rizal, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga (Hubtarga) Yahya Suhada dan pengurus lainnya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah berpesan kepada para atlet harus mempunyai pola fikir bahwa di rumah pun musti punya jadwal latihan seperti di pemusatan latihan. Walikota juga meminta kepada Pengurus Pertina Kota Tangerang untuk terus mengajak kepada masyarakat guna menggemari olahraga tinju.

“Harus di-branding kepada masyarakat bahwa tinju itu olahraga beladiri seperti karate. Jadi dalam raker harus disampaikan agar bisa menarik minat masyarakat untuk bertinju,” jelas Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Walikota Arief R Wismansyah meminta kepada Pertina untuk menginventarisir segala kebutuhan tinju guna meningkatkan prestasi atlet. Segala kebutuhan harus dipenuhi secara bertahap. Arief juga berpesan hendaknya Pertina memperbanyak even untuk meningkatkan jam tanding atlet.

Berkenaan dengan memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit atlet berprestasi, walikota mengarahkan kegiatan Pertina disinkronkan dengan kampung olahraga yang digulirkan Pemkot Tangerang di tiap kelurahan. Pertina, sambung walikota harus merangkul semua pihak agar dalam even Popda, Porprov dan PON mampu mendulang emas.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed