UPZ Masjid Binaa’ul Akhlaq Cibodasari Luncurkan ATM Beras

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Binaa’ul Akhlaq di Jl Garuda RW 01 Kelurahan Cibodasari Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang meluncurkan ATM Beras bagi jamaah di RT 01, 02, 03 dan 07 lingkungan tersebut. Peluncuran ATM Beras itu dilakukan di masjid tersebut, Rabu 2 Oktober 2019.

Tokoh masyarakat di lingkungan RW 01 Cibodasari, Subroto Dipopranowo mengungkapkan pihaknya mengapresiasi adanya ATM beras di wilayah jamaah Masjid Binaa’ul Akhlaq.

Menurut Subroto Dipopranowo di awalan ini sebanyak 17 jamaah kurang mampu menerima beras masing-masing sebanyak 5 Kg. Direncanakan pemberian bantuan beras ini dilakukan secara berkala tiap bulan.

Lurah Cibodasari Imron Najib menjelaskan fungsi masjid bukan cuma untuk ibadah utama sholat dan pengajian. Sesungguhnya kegiatan UPZ menyalurkan shodaqoh di masjid juga termasuk ibadah.

Imron Najib mengajak jamaah masjid Binaa’ul Akhlaq untuk membantu jamaah yang masih kekurangan.

Dengan berperannya UPZ di masjid Binaa’ul Akhlaq secara maksimal, sambung Lurah Cibodasari Imron Najib maka ke depannya tidak jamaah yang terbelit bangke (bank keliling).

Lurah meminta kepada UPZ masjid tersebut untuk bekerja maksimal guna tercipta umat yang lebih baik.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed