Asyiknya Menikmati Akhir Pekan di Cisadane Malam Hari

TangerangSatu.co.id KOTA TANGERANG – Menikmati akhir pekan nan mengasyikan kini tak perlu jauh dan mahal. Di tepian kanan-kiri Sungai Cisadane (Jl Dadang Suprapto – Gerendeng dan Jl Benteng Jaya – Benteng Makasar) kini menjadi tempat rendevu warga Kota Tangerang di akhir pekan setelah selama lima hari mereka sibuk dengan aktivitas rutinnya.

Di kawasan yang disatukan oleh Jembatan Berendeng tersebut kini masyarakat bisa menikmati pesona menyusuri Sungai Cisadane menggunakan perahu motor Garuda hanya Rp10 ribu per orang. Selain itu bagi kaum milenial yang ingin mrnghilangkan rasa penat setelah menjalankan rutinitas keseharian, bisa menikmati pertunjukan musik langsung yang dimainkan para pemusik Kota Tangerang.

“Di Cisadane ini spot buat nongkrong sembari nikmatin live music terasa asyik banget. Kita bisa kongkow nyeruput kopi bareng temen-temen. Suasana sama view-nya pas banget. Kita liat pinggiran Sungai Cisadane terasa eksotis. Ngga nyangka kalo kita ini lagi ada di Kota Tangerang,” jelas Dita, pemuda yang tengah asyik nikmatin pertunjukan musik bersama beberapa kawannya saat di temui di bantaran Sungai Cisadane, Sabtu malam 12 Oktober 2019.

Diungkapkan Dita, pertunjukan live music di kawasan tepian Cisadane yang digelar tiap akhir pekan dan sarana wisata perahu motor Garuda ini mampu menjadi magnet kunjungan masyarakat ke lokasi tersebut. Dikatakannya, sebelum ada perahu Garuda dan pertunjukan musik di Cisadane, lokasi tersebut tak punya daya tarik.

Agar kawasan itu menjadi destinasi wisata yang diminati masyarakat, Dita mengusulkan kepada Pemerintah Kota Tangerang agar lebih banyak menyediakan kursi taman untuk para pengunjung bercengkerama. Selain itu ia juga minta perhatian Pemerintah Kota Tangerang untuk memperbaiki lampu penerangan yang mati di kawasan Jembatan Berendeng dan sekitarnya.

Soni Priyadie, pemusik Kota Tangerang menyambut gembira adanya pertunjukan musik langsung yang menampilkan para musisi dan vokalis Kota Tangerang di tempat tersebut. Menurut Soni, kehadiran panggung pertunjukan musik akhir pekan di tepian Cisadane yang menampilkan para pemusik Kota Tangerang itu menjadi salah satu daya pikat kawasan Jembatan Berendeng.

“Di sini para pemusik Kota Tangerang dapat berunjuk kebolehannya dalam bermusik yang disaksikan masyarakat secara langsung. Begitu pun bagi pengunjung yang ingin mrnyumbangkan tembang pavoritnya, mereka bisa tampil diiringi pemusik yang manggung,” jelas Soni Priyadie yang bagi kalangan pemusik Kota Tangerang dikenal sebagai pemain bass grup band Korppri.

Aries Munandar, tokoh pemuda Gerendeng Pinggir Kali yang juga pemrakarsa wisata perahu Cisadane menerangkan guna menarik masyarakat berwisata ke lokasi itu, sebagai pengelola perahu wisata Garuda dirinya sengaja menampilkan wisata malam Cisadane dengan menyuguhkan pertunjukan musik langsung dari para musisi Kota Tangerang. Ia ingin mengangkat potensi yang ada menjadi daya tarik wisata Cisadane.

“Perahu wisata Garuda hadir di Cisadane baru sekitar dua bulan. Pertunjukan musik di sini juga baru digelar sekitar tiga akhir pekan. Namun demikian saya lihat animo masyarakat untuk berkunjung menikmati Cisadane di malam hari kian meningkat. Kami di sini menampilkan musisi dari kelompok Pejabat Suci, yakni pengamen jalanan bantaran Sungai Cisadane. Kami juga menampilkan bintang tamu untuk menambah semarak pamggung wisata Cisadane di malam hari ini. Malam ini tampil penyanyi asli Kota Tangerang yang mulai berkiprah di belantara musik nasional yaitu Ines Balladiva,” beber Aries Munandar.***

Ateng San | Yahya Suhada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may have missed